Diisukan Koma, Megawati Hadir di Pelatihan Kader PDIP

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat pelatihan kader secara virtual (Foto: kompas.com)
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hadir dalam pelatihan kader PDIP secara virtual, Jumat (10/9/2021). Kehadiran Presiden RI ke 5 ini sekaligus menepis kapar bohong yang menyatakan dirinya sakit stroke dan dalam kondisi koma.

Kabar bohong tersebut berantai tersebar di Facebook. Di situ tertulis Megawati tengah dirawat di ICU RSPP Pertamina, Jakarta Selatan karena stroke. Masyarakat diminta doa untuk kesembuhannya.

Tampil di depan publik Megawati menyampaikan sambutan pada acara pelatihan kader PDIP secara daring. Dia mengatakan, bahwa diminta secara langsung membuka acara untuk menegaskan dirinya tidak dalam keadaan sakit.

Mega mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini masih diberikan kekuatan dan kesehatan. “Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun,” jelasnya.

“Terima kasih atas perhatian dan doanya. Ya gimana ya, saya sendiri sampai berpikir kok ada saja ya orang [mengabarkan hoaks],” imbuhnya sambil menahan tangis, Jumat (10/9/2021).

Megawati menjelaskan, bahwa hoaks tersebut sampai membuat salah seorang menteri pada periodenya menjabat presiden menanyakan sekretaris pribadinya. Menteri itu, tambah Megawati, meminta jangan ada yang ditutup-tutupi. Itu karena dia mendapat langsung kabar tersebut dari seorang teman yang menunjukkan foto Megawati tengah berbaring.

Baca juga: Jadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan, Megawati Soekarnoputri: Pemimpin Strategik Bukan Bertujuan Pencitraan!

Bahkan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sampai mememui Megawati setelah mendapat hoaks tersebut. Dia menangis melihat Megawati baik-baik saja. “[Saya bertanya ke Hasto] kenapa mesti nangis? Tahu itu tidak benar dan bertemu saya sendiri. [Kamu] ya jangan jengkel. Orang tentunya ada yang suka, ada yang tidak suka pada kita,” jelasnya.

Kabar bohong tersebut berantai tersebar di Facebook. Di situ tertulis Megawati tengah dirawat karena stroke. Masyarakat diminta doa untuk kesembuhannya. Berdasarkan situs kominfo.go.id, tautan tersebut pertama kali diunggah oleh akun bernama AbdulJalil Fanawalbaqa.

Masih pada situs tersebut, Hasto Kristiyanto menepis kabar itu. Menurutnya, Megawati dalam kondisi sehat. Hasto menceritakan kondisi kesehatan Megawati yang seolah tidak pernah kelelahan meski berkeliling daerah bertemu dengan kader Megawati tetap dalam kondisi fit dan disiplin berolahraga.

Dia menyebut ada upaya untuk menyudutkan partainya atau Megawati secara pribadi dengan kabar bohong tersebut. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*