Viral Bayi Di Brebes Dinamai Dinas Komunikasi Informatika Statistik, Ini Alasannya

Ilustrasi (Foto: hellosehat.com)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SEORANG  ayah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Slamet Wahyudi (38) viral di media sosial karena memberikan nama pada bayi laki-lakinya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Pemberian nama yang tak lazim inipun sempat ditentang keluarga besarnya.

Namun, tentunya bukan tanpa alasan pria yang baru menjadi ayah ini. Menurut Slamet, nama anaknya tersebut sebagai penghargaan untuk tempatnya bekerja. Slamet yang akrab disapa Yoga ini awalnya bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Brebes.

Ia resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2009, saat ini tugasnya di Bagian Kustodian Pengurus Barang. Yoga sendiri memulai karir sebagai penyiar radio. Jauh sebelum bayinya lahir, Yoga mengaku sempat mengucapkan nazar.

Jika jenis kelamin anaknya laki-laki maka akan dinamai seperti tempatnya bekerja. Rencana tersebut pun sempat didiskusikan bersama istrinya Ririn Linda Tunggal Sari (33), dan sang istru menyetujuinya.

Baca juga: Pasutri di Malang Ini Viral Karena Miliki 15 Anak, Selembar KK Tak Cukup

Karena istrinya menyetujui, akhirnya bayi yang dilahirkan 23 Desember 2020 dinamai Dinas Komunikasi Informatika Statistik. “Awalnya terdengar aneh, namun alhamdulilah istri juga tidak keberatan. Panggilannya Dinko. Lahir pukul 23.00 WIB pada 23 Desember 2020,” katanya, dilansir dari Kompastv.

Menurutnya, kakek dan neneknya memang sempat mempertanyakan pemberian nama tersebut. Hingga akhirnya ia dan istrinya berhasil meyakinkannya. “Awalnya orangtua yang agak keberatan. Setelah tahu alasannya tidak mempersoalkan dan akhirnya mengizinkan,” katanya.

Slamet menyadari pemberian nama kepada anaknya tidak lazim seperti nama anak pada umumnya. Meski demikian, dia yakin, ketika besar dan bergaul dengan teman-teman seusianya, anaknya akan mampu menyandang namanya tersebut.

“Seperti harapan orang tua pada umumnya, saya berharap anak saya bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi orang banyak,” pungkasnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*