Dorong Program KMMB, UNS Kembangkan Laboratorium FEB Menuju Revenue Generating

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengembangkan Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis menuju revenue generating. Hal ini sejalan dengan program Kemendikbud terkait Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB)

Hal itu dikemukakan dalam Workshop Pengembangan Laboratorium FEB UNS Menuju Revenue Generating. Workshop yang dihadiri oleh Dekanat, Kepala Program Studi, Kepala Unit dan Laboratorium FEB UNS itu menghadirkan Ir. H. Utomo Putro, MM, Direktur PT. Intan Pariwara dan M. Wira Adibrata, Kepala BEI Jawa Tengah II sebagai narasumber.

Dekan FEB UNS, Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M.Com (Hons), Ph.D, Ak, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya FEB dalam melaksanakan program Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB).

Terlebih, lanjutnya berubahnya status UNS sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sejak 6 Oktober 2020 lalu yang menuntut Sivitas Akademika UNS untuk bergerak lebih cepat.

Baca juga: UNS Berhasil Kembangkan Robot Asisten Tenaga Kesehatan

“Perguruan tinggi harus menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) untuk mempercepat pengembangan kampus, diantaranya adalah dengan mengundang para praktisi menjadi narasumber. Selain itu, praktisi juga ikut dilibatkan dalam mengajar, menggembleng para mahasiswa di kampus agar mengetahui langsung dunia kerja sesungguhnya sehingga mahasiswa akan siap berkompetisi di dunia kerja,” terang Prof. Djoko, belum lama ini seperti dilansir dari uns.ac.id.

Di KMMB, masih banyak hal yang bisa kita kerjakan bersama antara DUDI dengan kampus agar ada link and match. Diantaranya, mahasiswa selain beraktifitas dikampus juga berhak beraktifitas di luar kampus dan akan dihitung dalam SKS matakuliah, salah satunya adalah magang kerja di industri.

Setelah paparan narasumber dari Direktur PT. Intan Pariwara dan Kepala BEI Jawa Tengah II serta diskusi, acara dilanjutkan dengan Diskusi Internal Pengembangan Laboratorium dengan pemantik diskusi, Wakil Dekan Akademik, Riset dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Izza Mafruhah, SE, M.Si dan Wakil Dekan Perencaanaan, Kerjasama Bisnis, dan Informasi FEB UNS, Dr. Mugi Harsono, SE, M.Si.

Di acara yang digelar dari pagi hingga siang itu, diadakan juga penandatanganan naskah kerja sama FEB UNS dan PT Intan Pariwara. Salah satu wujud kerja sama yang telah dilakukan adalah dengan terselenggaranya kegiatan ujian seleksi program Management Trainee (MT) PT Intan Pariwara beberapa waktu lalu yang diikuti oleh 54 alumni FEB UNS. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*