Tak Sekedar Main, Turnamen Golf FEB Undip Bentuk Sinergi dan Konsolidasi Alumni Dengan Almamater

Wakil Rektor Undip Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Budi Setiyono, Staf Khusus Wapres RI Prof Moh Nasir, Dekan FEB Undip Prof Suharnomo, Ketua IKAFE Undip Saiful Bahri, Komisioner OJK Tirta Segara, ketua FEB Undip Golf Club Randianto, pada Tournament Golf FEB Undip di Lapangan Golf Bogor Raya, Minggu (28/3/2021). (Foto: istimewa)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BOGOR – Turnamen Golf Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip yang diselenggarakan di Klub Golf Bogor Raya, Bogor – Jawa Barat, pada Minggu (28/3/2021) dinilai sebagai wujud nyata sinergitas dan konsolidasi para alumni dengan almamater.

Turnamen yang digelar oleh FEB Undip Golf Club sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis FEB Undip yang ke-61 ini diikuti oleh 144 alumni.

Dekan FEB Undip Prof Suharnomo mengatakan sangat mengapresiasi acara turnamen Golf FEB Undip dalam rangka Dies Natalis FEB Undip ke-61. Kegiatan ini, lanjutnya secara nyata bisa meng-konsolidasi alumni-alumni yang memiliki posisi strategis di banyak perusahaan, untuk ikut serta berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas fakultas terutama untuk jejaring kampus dengan dunia bisnis.

“Dengan partisipasi 144 alumni, program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, terutama dalam program magang dan sharing pengalaman alumni (CEO Talk) akan bisa terealisir dengan lebih mudah,” katanya kepada JoSS.co.id, Senin (29/3/2021).

Ke depan, Prof Suharnomo berharap, semoga alumni-alumni muda bisa banyak bergabung biar soliditas antar angkatan alumni bisa tercipta dan spirit nilai-nilai Diponegoro bisa terus terpatri dan makin banyak lagi memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Pada turnamen Golf FEB Undip ini dihadiri sejumlah tokoh pemerintahan dan akademisi Undip di antaranya Staf Khusus Wapres RI Prof Moh Nasir, Wakil Rektor I Undip Prof Budi Setiono, Dekan FEB Undip Prof Suharnomo, Prof Sri Puryono, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Undip Saiful Bahri, Ketua FE Undip Golf Club Randianto, Sekjen Ika Undip Desmon Hastiono, Ketua DGC Pusat Lukman Hidayat, dan Ketua DGC Jateng Hastanto.

Ketua IKAFE Undip Saiful Bahri menuturkan Turnamen Golf FEB Undip di Bogor Raya tersebut merupakan even untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Pertamina Foundation Berikan Beasiswa Pada 350 Mahasiswa Dari Kampus Mitra, Termasuk UNDIP

Menurutnya, penyelenggaraan event di Bogor ini, bukan untuk melupakan Semarang  di mana kampus FEB Undip berada, melainkan untuk mengkonsolidasi alumni FEB di sekitar Jabodebeka. Sehingga mereka dapat ikut memberikan kontribusi terhadap almamaternya.

Dibalik suksesnya acara tersebut, Saiful menuturkan pada awalnya sebagian besar merasa kurang yakin, mengingat  mengingat sumber daya kepanitiaan yang terbatas.

“Namun Alhamdulillah, ternyata dukungan mengalir dari  berbagai pihak khususnya para senior membuat kami dan segenap jajaran pengurus IKAFE semakin percaya diri. Sebagian peserta merasa puas dan meminta agar event ini dapat dilaksanakan secara rutin di Bogor raya,” tutur Saiful.

Para alumni Undip, di antaranya Ida Parwati (paling kanan) mantan pembawa acara televisi di era 90-an, menyanyi bersama. Tak hanya main golf, event ini juga merupakan ajang silahturahmi bagi alumni, baik sesama teman kuliah maupun bersama almamater. (Foto: istimewa)

“Satu hal yang membuat saya gembira sekaligus terharu adalah, event tersebut ternyata bukan hanya sekedar event olah raga semata, melainkan juga sebagai ajang meluapkan kegembiraan karena mereka dapat bermain golf dengan teman-teman se-almamater atau bahkan teman semasa kuliahnya dahulu. Bahkan, ada peserta yang sudah mengagendakan akan bermain golf ditempat lain, akhirnya dibatalkan karena ingin bermain golf di Bogor Raya,” imbuhnya.

Menurutnya hal yang sangat berkesan adalah, para alumni FEB bermain golf  seolah-olah mereka  masih mahasiwswa dan melupakan untuk sementara waktu usia mereka saat ini.

Untuk itu, selaku ketua alumni, Saiful sangat berharap agar event seperti ini dapat dilaksanakan kembali ditahun depan.

Ketua Panitia Tournament Golf FEB Undip 2021 Tedhi Irawan, mengaku bersyukur acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan tournament ini diikuti oleh 144 pegolfer terdiri dari mayoritas alumni FEB Undip serta alumni dari FK, FT, FISIP, FPP, FMIPA, dan fakultas lainnya ditambah beberapa peserta undangan dan sponsor.

“Terima kasih kami sampaikan atas support dari para alumni dan sponsor atas terselanggaranya kegiatan ini. Di antara dari Peruri, Pertamina, Bank Mandiri, Bank BTN, Pegadaian, Jamkrindo, Sicpa Peruri, BNI, BRI, RNI, PT Pupuk Pusri, Elnusa dan sponsor lainnya,” kata Tedhi. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*