Jangan Bingung, Ini Lho Bedanya SPBU Warna Merah Dengan Yang Biru

Ilustrasi kolase SPBU merah dan SPBU biru (Foto: petrominer.com/motorplus-online.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BAGI Anda pelanggan pengguna BBM Pertamina, mungkin pernah memperhatikan ada dua jenis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang disediakan perusahaan pelat merah tersebut.

Jika diperhatikan, ada dua jenis SPBU Pertamina yang bisa dibedakan dari warna catnya yakni merah dan biru. Jumlah SPBU berwarna merah tentu jumlahnya jauh lebih banyak. Sementara SPBU berwarna biru baru menjamur sejak beberapa tahun belakangan ini.

Namun rupanya, masih banyak masyarakat yang masih awam dengan kedua jenis pom bensin BUMN migas ini.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina, Dewi Sri Utami, SPBU Pertamina terbagi menjadi dua, yakni SPBU Pasti Pas berwarna merah dan SPBU Pasti Prima dengan warna dominan biru.

Baca juga: Pertamina Bakal Gunakan Transaksi Berbasias Aplikasi Smartphone, Gak Takut Kebakaran?

Warna papan yang berlainan memang menjadi pembeda utama antara SPBU Pertamina Pasti Prima atau SPBU Pertamina Pasti Pas.

“Secara tampilan fisik, SPBU Pasti Prima memiliki totem/papan berwarna biru dan Pasti Pas berwarna merah,” jelas Dewi dikutip dari Grid, Senin (21/3/2021).

Dikutip dari situs resmi Pertamina, SPBU Pasti Pas biasanya menyediakan fasilitas standar seperti toilet, tempat ibadah, isi angin, dan terkadang minimarket di beberapa SPBU.

Sementara SPBU Pasti Prima menyajikan pelayanan lebih lengkap mulai dari non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen.

SPBU Pasti Prima sendiri merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas yang sudah ada sejak tahun 2006. Itu juga dilakukan untuk mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, serta layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Pembangunan SPBU biru tersebut juga dikarenakan keinginan Pertamina, sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia, untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh konsumen.

Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina juga menyajikan layanan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, seperti Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu yakni LPG, Pelumas, serta air dan nitrogren.

Di samping itu, Pertamina Pasti Prima juga memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*