Cimory Bakal Bangun Kawasan Wisata Cepogo Cheese Park di Boyolali

Ilustrasi Cimory (Foto: iborntotravel.wordpress.com)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, BOYOLALI – Kabupaten Boyolali bekerja sama PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) bakal membangun kawasan wisata Cepogo Cheese Park di Desa Genting Kecamatan Cepogo, di Jawa Tengah, pada 2021 dengan nilai investasi Rp7 miliar.

Pada peresmian pembangunan Cepogo Cheese Park di Desa Genteng Cepogo Boyolali tersebut ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Boyolali Seno Samodro dan disaksikan oleh Manager PT Cimory Agus Purwoko Jati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, di Boyolali, Senin.

Menurut Bupati Boyolali, Seno Samodro, investasi awal seluas 1,6 hektare mencapai Rp7 miliar. Proyek bakal selesai dalam tempo setahun. Hal ini akan memberi efek besar kepada masyarakat Cepogo.

“Nilai investasi tahap pertama sekitar Rp7 miliar dengan lahan seluas 1,6 hektare. Padahal, konsepnya dengan lahan luasnya total sekitar 7 hektare di Desa Genting Copogo. Kami merestui, tidak membuat sulit agar investor nyaman. Banyak proyek di Boyolali, termasuk Hotel Loji Kridanggo di Boyolali, hotel berbintang tiga,” kata Bupati Boyolali.

Baca juga: Boyolali Segera Miliki Stadion Megah Berkapasitas 12.000 Penonton

Dilansir dari Antara.com, Manager PT Cimory Indonesia Agus Purwoko Jati, menyampaikan rencana pembangunan objek wisata Cepogo Cheese Park sudah satu tahun yang lalu karena kondisi pandemi COVID-19 baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Kabupaten Boyolali bakal memiliki desnitasi wisata ala Negeri Swiss yang dibangun di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, tepatnya di Barat patung Irung Petruk. Objek wisata diberi nama Cepogo Cheese Park memanfaatkan tanah seluas tujuh hektare yang akan dibangun PT Cimory.

Manajer PT Cimory, Agus Purwoko Jati mengatakan, pada tahap pertama baru akan digarap seluas 1,6 hektare, di antaranya untuk area parkir, restoran serta lahan untuk pelepasan sapi perah dan biri-biri.

“Kami menyambut gembira dengan adanya kerja sama bersama Pemkab Boyolali ini,” jelasnya, Senin (15/02/2021).

Agus Purwoko Jati mengatakan, pembangunan destinasi wisata tersebut akan memiliki unggulan produk susu dan keju. Pihaknya optimistis pembangunan wisata akan berjalan lancar.

Adapun alasan dipilihnya Cepogo sebagai area destinasi wisata karena kawasan tersebut cocok untuk ternak sapi perah. Selain itu, cukup tersedia pakan hijau untuk sapi.

“Tempatnya cocok untuk sapi perah maupun biri biri. Sementara di Boyolali sendiri sudah dikenal penghasil susu sapi,” kata dia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*