Sebanyak 31.248 Siswa Dinyatakan Eligible Mendaftar SNMPTN

Ilustrasi (Foto: sevima.com)
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan jumlah siswa yang eligible untuk mendaftar ke Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) semakin bertambah. Hingga Selasa (12/1/2021) siang mencapai 31.248 siswa.

Sementara sekolah semakin aktif untuk melakukan proses pengisian sesuai tahapan SNMPTN ini.
Berdasarkan data yang diberikan LTMPT, sekolah yang sudah login menggunakan akun LTMPT per Selasa (12/1) pukul 11.00 WIB sudah mencapai 15.319 Sekolah. Jumlah ini mengalami penambahan 959 sekolah dari data yang masuk pada Senin (11/1).

Sedangkan sekolah yang sudah finalisasi data mencapai 4.958 sekolah atau bertambah 795 sekolah dari hari sebelumnya. Selanjutnya siswa yang dinyatakan eligible di jalur prestasi akademik ini semakin bertambah dari hari ke hari. Untuk hari ini, LTMPT mengumumkan bahwa jumlah siswa eligible sudah mencapai 31.248 siswa. Jumlah ini meningkat 10.725 dari data kemarin.

Dilansir dari laman resmi LTPMT, sekolah yang sudah memfinalisasi siswa yang eligible mencapai 317 atau bertambah 121 sekolah.

Baca juga: Kemendikbud Gandeng Google dan Startup Tawarkan 3 Program Pelatihan Untuk Mahasiswa

Sementara jumlah sekolah yang finalisasi kurikulum baru mencapai 44. Selain itu LTMPT mencatat sekolah yang sudah melakukan finalisasi nilai per hari ini ada 3 sekolah. Berdasarkan jadwal, layanan masa sanggah kuota dilakukan pada 28 Desember sampai 15 Januari.

Adapun registrasi akun LTMPT dilakukan pada 4 Januari sampai 1 Februari. Pada tanggal yang sama 4 Januari sekolah bisa melakukan penetapan siswa yang eligible sampai 8 Februari mendatang. Sementara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dilakukan pada 11 Januari sampai 8 Februari.

Setelah tahap registrasi sampai pengisian PDSS dilakukan maka pendaftaran SNMPTN pun bisa dilakukan. LTMPT akan membuka pendaftaran secara serentak pada 15 sampai 24 Februari. Dan terakhir, pengumuman pelamar SNMPTN yang lolos akan dilakukan pada 22 Maret 2021. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*