UNDIP Jadi Pilihan Favorit Calon Mahasiswa, Prodi Psikologi Paling Diminati

Universitas Diponegoro | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LMPT) baru saja mengumumkan Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020. Pengumuman ini dalat diakses melalui laman utama http://pengumuman-sbmptn.undip.ac.id  dan dapat diakses pada laman mirror pada web masing-masing perguruan tinggi negeri pada hari ini Jumat, (14/8/2020).

Adapun untuk pengumuman lolos SBMPTN 2020 UNDIP dapat diakses di laman: http:/sbmptn.undip.ac.id. Diketahui, total pendaftar SBMPTN tahun 2020 sejumlah 51.418 orang. Sementara yang diterima sejumlah 3.042 orang.

Dari total peminat, prodi Psikologi menduduki peringkat paling atas, disusul Hukum, Kedokteran Umum, Manajemen, dan Ilmu Komunikasi.

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menyampaikan ucapan selamat bagi yang lolos diterima melalui SBMPTN 2020. Lebih lanjut Prof. Yos menuturkan bahwa tujuan pendidikan Undip adalah menghasilkan lulusan yang memiliki profil COMPLETE (Communicator, Professional, Leader, Thinker and Educator).

“Tak hanya menghasilkan lulusan yang COMPLETE, UNDIP juga memiliki keunggulan nasional dan internasional serta dapat berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan olah raga,” kata Rektor.

Prof Yos juga mengingatkan karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, untuk itu kegiatan untuk pembekalan calon mahasiswa baru dilaksanakan secara daring. Informasi lengkap dapat diakses di laman: undip.ac.id. atau via halo.undip.ac.id.

Sebelumnya, UNDIP resmi mengumumkan perkuliahan awal semester gasal Tahun Akademik 2020/2021 akan dimulai pada 8 September mendatang. Kuliah sebagian besar akan dilakukan dalam jaringan (Daring) melalui Microsoft Teams.

Untuk itu, penting bagi mahasiswa baru untuk memastikan akun Single Sign On (SSO) dalam kondisi aktif. Hal itu tertuang dalam pengumuman Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum dalam pengumuman Nomor : 44 / UN7.P / PENG / 2020.

Baca juga: UNDIP Kembangkan Kerja Sama Penelitian dengan Perum Perhutani

Dalam pengumuman tersebut, Rektor menjelaskan rangkaian kegiatan orientasi kampus yang harus diikuti oleh mahasiswa baru. Pada tanggal 3 dan 4 September 2020 mulai pukul 08.00 -16.00 WIB akan diberikan penjelasan tentang peraturan akademik, mekanisme proses belajar mengajar, serta pengenalan kampus secara daring dengan fakultas masing-masing.

Selanjutnya pengisian Isian Rencana Studi (IRS) akan dilakukan pada  5 dan 6 September 2020 pukul 08.00 – 16.00 WIB secara daring dari fakultas masing-masing. Adapun agenda sebeleum hari H pelaksanaan kegiatan kuliah, akan diselenggarakan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru secara virtual pada 7 September 2020  pukul 09.00 WIB sampai.

“Untuk mengikuti upasara ini, mahasiswa baru wajib mengenakan pakaian  atasan putih, bawahan hitam,” jelas Prof Yos dalam keterangannya.

Sepentara itu pada awal kuliah mahasiswa baru diminta untuk mengikuti perkuliahan menyesuaikan jadwal kuliah daring masing-masing fakultas, berpakaian bebas rapi.

Prof Yos menuturkan, untuk pelaksanaan pendidikan karakter bagi mahasiswa baru akan diselenggarakan pada 18 – 20 Januari 2021 pukul 08.00 – 16.00 WIB, yang dilakukan secara firtual maupun pertemuan fisik.

“Untuk pelaksanaan pendidikan karakter ini tentunya akan menyesuaikan kondisi, mengingat kita tidak tau kapan pandemi Covid-19 berakhir, harapannya wabah ini segera berlalu,” ujarnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*