Sekjen JMSI Mahmud Marhaba Mundur Dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Gorontalo

Mahmud Marhaba Mundur dari Ketua Dewan Kehormatan PWI Gorontalo | Foto: istimewa
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Gorontalo, Mahmud Marhaba, mengundurkan diri dari jabatannya terhitung sejak tanggal 17 Juli 2020. Pengunduran diri Marhaba terkait jabatan barunya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) organisasi perusahan pers, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Surat pengunduran diri itu telah diserahkan ke kantor PWI Pusat dengan tembusan ke Dewan Kehormatan PWI Pusat dan Pengurus PWI Gorontalo. Pengunduran dirinya dari jabatan Ketua DKP telah dikonsultasikan dengan Ketua DK Pusat, Ilham Bintang. Niat ini pun disambutnya dengan baik oleh Ilham Bintang.

Diketahui, Mahmud Marhaba, menjabat Sekjen JMSI pada Munas I JMSI, 29 Juni 2020 lalu, yang memilih Teguh Santosa sebagai Ketua Umum JMSI periode 2020-2025.

Mahmud yang juga merupakan salah satu deklarator dan pendiri JMSI itu mengatakan jika pengunduran dirinya tidak lain agar lebih fokus kepada tugas baru dan juga menghendaki agar kerja Dewan Kehormatan Provinsi bisa dijalankan dengan penuh tanggungjawab oleh orang lain.

“Saya mencintai PWI Gorontalo lebih khusus Dewan Kehormatan Provinsi Gorontalo yang saya pimpin, namun akan lebih berarti lagi jika jabatan itu diserahkan kembali ke PWI Gorontalo sehingga pengurus nanti akan mengusulkan kembali orang yang akan menjalankan tugas tersebut,” ungkap Mahmud saat berada di kantor JMSI, jalan Proklamasi Jakarta Pusat.

Baca juga: Hendry Bangun Sebut, Tiga Hal Ini Bisa Bikin Media Massa Babak Belur

Pengunduran diri Mahmud dari Ketua DKP provinsi mendapat apresasi juga dari Sekretaris Dewan Kehormatan, Sasongko Tedjo. Dirinya menghaturkan terima kasih atas pengabdian selama ini di PWI Gorontalo khususnya Dewan Kehormatan.

Demikian halnya dengan Ketua Umum Pusat PWI, Atas S. Depari. Melalui pesan singkat pribadinya menyampaikan ucapan selamat ke pada dirinya.

“Selamat ya de Mahmud,” ungkapnya singkat melalui pesan pribadinya ke Marhaba, Senin (20/07/2020).

Mahmud yang pernah menjabat Sekretaris PWI Gorontalo selama 2 periode itu mengatakan jika dirinya sangat terkesan dengan kekompakan pengurus dan anggota PWI Gorontalo. Meski disadarinya, tugasnya selama di Gorontalo belum maksimal, namun minimal memberikan kontribusi berharga buat pengurus dan anggota PWI Gorontalo.

“Saya senang menjalankan tugas ini bersama rekan kerja lainnya. Kita kompak dan menhasilkan berbagai kegiatan yang berarti bagi organisasi,” ungkap Mahmud yang sukses menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan sebanyak 3 kali selama dirinya menjabat Pelaksana Tugas Ketua PWI Gorontalo.

Dalam waktu dekat, dirinya pun akan pamitan ke pengurus PWI Gorontalo terkait kepindaannya nanti ke Jakarta. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*