Undip Masuk 4 Besar Peringkat Universitas Terbaik di Indonesia

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) masuk 4 besar peringkat universitas terbaik di Indonesia pada 2020 ini, berdasarkan 4ICURank. Pada laman tersebut menampilkan rangking perguruan tinggi terbaik di Indonesia dari 573 universitas.

4ICURank merupakan lembaga yang melakukan pemeringkatan institut pendidikan tinggi di Indonesia berdasarkan seleksi dan keriteria yang telah ditetapkan.

Satu di antara keriteria yang ditetapkan adalah universitas harus dilisensikan atau mendapat akreditasi dari organisasi terkait pendidikan tinggi Indonesia yang sesuai. Selain itu, universitas harus menyediakan pendidikan gelar sarjana atau pascasarjana.

Menurut laman tersebut, Universitas Gadjah Mada mendapatkan peringkat pertama sebagai universitas terbaik di Indonesia. Diurutan kedua ada Universitas Indonesia yang diakui sebagai universitas terbaik di Indonesia selanjutnya.

Sementara itu di peringkat ketiga ada Universitas Pendidikan Indonesia. Kemudian, Universitas Diponegoro berada di peringkat keempat.

Adapun peringkat ke 5-10 yakni Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Lampung, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Negeri Semarang.

Baca juga: 27 Akademisi Undip Masuk 500 Peneliti Terbaik Indonesia

Universitas Muhammadiyah Surakarta menduduki peringkat ke 11, Institut Teknologi Bandung (12), Universitas Negeri Malang (13), Universitas Sumatera Utara (14) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (15).

Untuk peringkat ke 16-20 yakni ada Universitas Bina Nusantara, Universitas Telkom, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Jember danUniversitas Udayana.

Sedangkan urutan ke 21-25 diduduki oleh Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Andalas, Universitas Sebelas Maret, Universitas Hasanuddin dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Urutan ke 26 ada Universitas Muhammadiyah Malang, ke 27. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, 28. Universitas Islam Indonesia, 29. Universitas Islam Negeri Walisongo dan 30. Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim Riau.

Urutan 31. Universitas Pasundan, 32. Universitas Negeri Surabaya, 33. Universitas Syiah Kuala, 34. Universitas Mercu Buana, 35. Universitas Gunadarma, 36. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 37. Universitas Jambi, 38. Universitas Ahmad Dahlan, 39. Universitas Dian Nuswantoro dan 40. Universitas Sriwijaya.

Urutan 41. Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 42. Universitas Sam Ratulangi, 43. Universitas Negeri Padang, 44. Universitas Sanata Dharma, 45. Universitas Narotama, 46. Universitas Komputer Indonesia, 47. Universitas Mataram, 48. Universitas Jenderal Soedirman, 49. Universitas Muhammadiyah Purwokerto, dan 50. Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*