Serahkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis, Gibran: Saya Tulus

Gibran bersama Kapolda Jateng dan Achmad Purnomo (tengah) gelar Baksos di Mapolresta Solo | Foto: Tono/JoSS
Mari berbagi

JoSS, SOLO – Bakal Calon (balon) Wali Kota Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyerahkan bantuan sejumlah peralatan Alat Pelindung Diri (APD) dan multivitamin untuk tenaga medis, guna mendukung penangggulangan virus corona.

Gibran menuturkan pihaknya dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 adalah tulus, tidak ada muatan politik.

“Bahkan saya putuskan di saat pandemi Covid-19 sekarang ini semua relawan yang sebelumnya membantu kegiatan politik sudah saya alihkan, agar ikut kegiatan kemanusiaan untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19, di Solo dan sekitarnya,” katanya usai acara bakti sosial (baksos) bersama Kapolda Jateng di Mapolresta  Solo, Selasa (28/4).

Sejumlah bantuan yang diserahkan yakni peralatan Alat Pelindung Diri (APD) diantaranya masker wajah, vitamin Helmigs Temulawak dan Jahe serta masker N95 untuk para tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Solo Raya.

Dalam kesempatan itu, hadir Direktur Rumah Sakit se Solo Raya, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Komandan Kodim se Solo Raya serta Kapolresta se Solo Raya, dan Wawali Solo Achmad Purnomo.

Gibran menambahkan bersama relawan, pihaknya telah menyalurkan bantuan ke masyarakat, Pondok Pesantren dan Yayasan Yatim Piatu berupa sembako, vitamin, masker, hand sanitizer, bahan/cairan disinfektan.

Baca juga: 3 Perawat di Solo Diusir Pemilik Kos, Rudy: Ini Tindakan Tak Manusiawi

“Selain terjun langsung membantu penyaluran bantuan juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kampung di wilayah Kota Solo,” ujarnya.

Saat disinggung wartawan soal Gibran sebagai calon tunggal dari PDIP dalam Pilkada Kota Surakarta 2020, menyusul rivalnya Achmad Purnomo berencana mengundurkan diri dari kontestasi Pilkada Solo, Gibran menjawab, soal politik nanti saja.

“Kita semua sekarang sedang kena musibah Covid-19, saya fokus untuk kegiatan kemanusiaan dahulu. Relawan-relawan kami juga sudah saya instruksikan yang sebelumnya menjadi relawan politik sekarang relawan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,” papar Gibran.

Gibran mengaku, soal langkah politik dirinya dalam Pilkada Surakarta tahun 2020 ini, pihaknya tetap konsisten.” Kalau sudah melangkah (mencalonkan Pilwalkot Surakarta.Red) ya harus tetap konsisten dilaksanalan,”pungkasnya.

Sementara Kapolda Jateng didampingi Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Andy Rifai mengatakan pihaknya dengan bergotong royong dengan semua kalangan termasuk mas Gibran kembali melakukan kegiatan bakti sosial dalam program Polda Jateng Dukung Tenaga Medis dan pemberian Sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan peduli Polda Jateng terhadap tenaga Medis yang telah berjuang dalam memerangi penyakit virus corona,” ujar Kapolda. (ton/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*