Banjir Jakarta Sebabkan 5 Perjalanan Kereta Api Ke Semarang Terlambat, Ini Daftarnya

Ilustrasi | Foto: wikipedia
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Banjir yang terjadi di hampir semua wilayah di Jakarta membuat lima jadwal perjalanan kereta api (KA) ke Semarang terlambat, dan berimbas pada jadwal lainnya.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro mengatakan sejumlah perjalanan KA yang melintasi Semarang Jawa Tengah terlambat karena terdampak banjir di Jakarta, Selasa (25/2).

“Yang melintas atau tujuan Semarang Daop 4 adalah Argo Muria, Argo Anggrek, Tawang Jaya Premiun, Dharmawangsa dan Argo Cheribon,” katanya lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (25/2).

Berikut data jadwal KA yang terdampak banjir Jakarta yang tercatat hingga pukul 10.00 WIB:

1. Ka 14 (Argo Muria)
Berangkat dari Gambir pukul 08.00 WIB atau terlambat 60 menit
2. Ka 262 (Tawangjaya Premium)
Belum berangkat dari Pasar Senen, jadwal 07.05 WIB.
3. Ka 34 (A.Cheribon)
Belum berangkat dari Gambir, jadwal 07.30 WIB.
4. Ka 4 (A.B. Anggrek GMR-SBI)
Belum berangkat dari Gambir, jadwal 08.15 WIB.
5. Ka 136 (Dharmawangsa Eksp PSE-SBI)
Belum berangkat dari Pasar Senen, jadwal 08.25 WIB.

Baca juga: Jakarta Kembali Banjir Termasuk Istana Negara, 326 Gardu Listrik Dipadamkan

“Kami atas nama PT KAI khususnya Daop Semarang, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan perjalanan kereta api,” lanjut Krisbiantoro.

Diberitakan sebelumnya, ada lima titik tergenang air di wilayah Daop 1 Jakarta. Kondisi ini menyebabkan gangguan perjalaman yaitu di Emplasemen Stasiun Kampung Bandan, Wesel 17 dan 18 Stasiun Jakarta Gudang, KM 2+7/8 sekitar area Sudirman Baru jalur hulu dan hilir (antara Tanah Abang-Manggarai), area perangkat wesel di Stasiun Pasar Senen dan Depo Lokomotif Jatinegara.

Akibatnya, 10 perjalanan kereta api di Jakarta mengalami keterlambatan hingga belum bisa memulai perjalanannya.

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api di sejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir. Sejumlah titik jalur lintas KA di area Daop 1 Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi di atas kop rel,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*