Kylie Jenner Jual Mayoritas Kepemilikan Sahamnya Senilai Rp8,4 Triliun

Kylie Jenner | Foto: highsnobiety.com
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Kylie Jenner mengumumkan menjual 51 persen saham perusahaan kosmetiknya Kylie Cosmetics senilai US$600 juta atau setara dengan Rp8,4 triliun. Penjualan saham dilakukan ke Coty Inc, sebuah perusahaan kosmetik yang berbasis di New York yang juga memilki banyak merek internasional, termasuk CoverGirl.

Dalam pernyataan kepada media, pihak Jenner mengatakan ia telah sepakat bekerja sama dengan label kosmetik Coty.

“Mereka telah memasuki sebuah kerja sama strategi jangka-panjang dengan tujuan membangun bersama dan mengembangkan bisnis kecantikan Kylie yang telah ada menjadi label berdaya global,” kata pernyataan tersebut.

Bagian kerja sama tersebut termasuk menjual saham perusahaan yang menaungi dua label Kylie, Kylie Cosmetics dan Kylie Skin, dengan nilai US$600 juta atau setara dengan Rp8,4 triliun.

Meski tak lagi berstatus sebagai pemilik, menurut surat pernyataan, Kylie dan timnya akan tetap bertanggung jawab atas ide kreatif dan upaya komunikasi produk itu kepada masyarakat.

Baca juga: Lama Tak Main Drama, Song Hye Kyo Ternyata Tengah Melakukan Ini

“Saya bersemangat bermitra dengan Coty untuk melanjutkan menggapai lebih banyak penggemar Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia,” kata Kylie dalam pernyataannya.

Dia berharap untuk melanjutkan kreativitas dan kecerdikan untuk setiap koleksi yang diharapkan konsumen dan melibatkan penggemarnya di media sosial. “Kemitraan ini akan memungkinkan saya dan tim saya untuk tetap fokus pada penciptaan dan pengembangan masing-masing produk sembari membangun label jadi lokomotif kecantikan internasional,” kata Kylie.

Dikutip dari CNN.com, Kylie Jenner sebelumnya disebut Bloomberg Billionaires Index memiliki kekayaan sejumlah $1,02 milyar atau Rp14 T. Asumsinya, dia memiliki 90 persen saham Kylie Cosmetics, sementara sisanya dimiliki oleh sang ibu Kris, yang bertugas di public relations dan keuangan.

Menurut Forbes, Jenner telah mencapai tonggak baru. Bloomberg memperbandingkan Kylie Cosmetics dengan empat merek lain yang berkutat di bidang yang sama, yaitu L’Oreal SA, Inter Parfum Inc., Estee Lauder Cos. dan Elf Beauty Inc.

Jenner mendirikan Kylie Cosmetics pada 2015 lalu. Saudara tiri Kim Kardashian ini berhasil membukukan pendapatan $360 juta di tahun 2018, mencatat peningkatan 9 persen sejak 2017. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*