fbpx

Transaksi Nontunai BRT Trans Semarang 90% Gunakan GoPay

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Bulan September ini menandai satu tahun kolaborasi GoPay dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam upaya mewujudkan Semarang sebagai smart city. Hal ini GoPay lakukan dengan menghadirkan manfaat pembayaran nontunai di berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Semarang, dimulai dari pembayaran tiket Trans Semarang.

“Saat ini GoPay telah menjadi opsi pembayaran nontunai paling populer di BRT Trans Semarang dengan lebih dari 90 persen transaksi nontunai untuk tiket BRT Trans Semarang menggunakan GoPay,” jelas Head of Sales GoPay, Arno Tse dalam siaran pers, Kamis (26/9).

Ia menambahkan satu tahun lalu, GoPay dan Pemkot Semarang dalam mewujudkan Semarang smart city memulai lewat kerja sama GoPay dengan Trans Semarang yang menghadirkan GoPay sebagai opsi pembayaran nontunai untuk pembelian tiket BRT Trans Semarang.

“Lewat inisiatif tersebut, kami ingin menghadirkan kemudahan pembayaran nontunai kepada masyarakat Semarang sehingga mereka dapat semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Melihat antusiasme masyarakat Semarang untuk menggunakan pembayaran nontunai, GoPay berinovasi mendukung Semarang menjadi smart city dengan menghadirkan vending machine di dua halte utama BRT Trans Semarang, yaitu Halte Balai Kota dan Simpang Lima.

Baca juga: 72 Armada BRT Trans Semarang Dilengkapi Konversi BBG

Pengguna BRT Trans Semarang dapat memanfaatkan vending machine tersebut untuk membeli tiket menggunakan GoPay dan kartu E-BRT, serta melakukan top up dan cek saldo kartu E-BRT.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh GoPay selama satu tahun ini untuk mendukung semangat Semarang Hebat serta mewujudkan Semarang smart city.

“Kami melihat bahwa inovasi pembayaran nontunai yang GoPay hadirkan di tengah-tengah masyarakat telah mendorong masyarakat untuk semakin terbiasa memanfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Selain memperingati satu tahun kolaborasi GoPay dengan Pemkot Semarang, Bulan September juga menjadi momen penting merayakan satu dekade beroperasinya BRT Trans Semarang.

Untuk merayakan 10 tahun beroperasinya BRT Trans Semarang, GoPay juga menghadirkan promo khusus Rp 10 bagi para pengguna BRT Trans Semarang yang menggunakan GoPay pada kedua vending machine di halte Balai Kota dan Simpang Lima.

Promo ini bisa dinikmati dari 26 September 2019 hingga 31 Oktober 2019. Selain itu, GoPay mengajak masyarakat Semarang untuk berpartisipasi dalam kompetisi vlog lewat Instagram story yang diadakan pada tanggal 26 September – 3 Oktober dan berkesempatan memenangkan saldo GoPay dengan total Rp 10 juta. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *