Tim Futsal Indonesia Gunduli Malaysia 10-0 di APA Sports Meet 2019 Jogja

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Tim futsal Indonesia, yang terdiri dari atlet gabungan Pelindo II dan Pelindo IV, memenangkan pertandingan melawan Malaysia dengan skor telak 10-0 dalam ajang acara Asean Port Association (APA) Sports Meet 2019.

Dikutip dari Bisnis.com, dalam pertandingan 2×20 menit yang berlangsung di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (18/9) siang itu, Tim Indonesia tampak menguasai pertandingan. Pada menit 7, pemain bernomor 1, Syarif Hidayatulloh membuka keunggulan dengan menyontek bola ke gawang lawan.

Syarif juga terdaftar dalam Tim IPC Pelindo II, yang berkompetisi di Pro League Futsal 2019. Dalam acara APA Sports Meet 2019, Pelindo II memang menurunkan sejumlah pemain profesionalnya.

Sembilan nama lainnya yang memperkuat tim gabungan Pelindo II dan Pelindo IV adalah Indra Kurnia Purnomo, Caisar Silitonga, Anton Alawari (kiper), Riskiawan, Rashid Rahman, Socrates, M. Nur Fajar, Taswin Manzil, dan Wahyu Subangkit.

Bertindak sebagai pelatih kepala tim gabungan itu adalah Yos Adi Wicaksono, mantan kiper Tim Nasional Futsal Indonesia yang baru saja pensiun tahun ini.

Yaw, biasanya dia disapa, menyampaikan tim Indonesia yang terdiri dari gabungan Pelindo II dan IV memang tampak menguasai pertandingan. Namun, masih ada beberapa evaluasi karena permainan belum optimal.

Baca juga: Suporter Ricuh, Laga Junior Persiku dan Persijap Dihentikan

“Permainan tadi masih kita evaluasi. Sebenarnya cukup banyak peluang yang belum optimal,” tuturnya.

Menurutnya, lawan terberat Indonesia adalah Thailand, karena secara teknik lebih unggul. Namun, tim Pelindo tentunya siap memberikan yang terbaik dan percaya diri dapat meraih medali emas.

Dalam ajang Association (APA) Sports Meet 2016, Indonesia hanya mencapat medali perak karena kalah melawan Thailand. Saat itu, Yaw masih bermain sebagai kiper. “Harapannya kita bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujarnya.

APA Sports Meet merupakan acara 3 tahunan berupa kompetisi olah raga antara pengusaha pelabuhan se-Asean. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1.000 atlet dan kontingen, dari 9 negara di Asia Tenggara yang tergabung di dalam APA.

Anggota APA terdiri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei Darusalam, dan Myanmar.

Para atlet akan memperebutkan 42 medali emas dari 7 cabang olah raga, seperti futsal, tenis meja, bulu tangkis, tenis, mini marathon, golf, dan bowling. Bertindak sebagai penyelenggara APA Sports Meet ke-13 adalah PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, bersama dengan Pelindo I, III, dan IV. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*