Ngesti Pandawa

35 DPC PDIP di Jateng Sepakat Usulkan Bambang Pacul

Rapat Kerja Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Semarang, 22 Juni 2019 | Foto: twitter @DPD_PDIP_JATENG
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Seluruh pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Jawa Tengah sepakat mengusulkan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul kembali menjadi Ketua DPD PDIP Provinsi Jateng untuk periode selanjutnya.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dikonfirmasi dari Semarang, Minggu, mengungkapkan bahwa usulan tersebut disampaikan 35 DPC PDIP se-Jateng pada Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Jateng yang digelar di Panti Marhaen Semarang.

“Semua DPC bulat mengusulkan Mas Pacul memimpin DPD Jateng lagi, tidak ada satu pun yang mengusulkan nama lain,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/6).

Hendrawan yang memimpin Rakerda mengungkapkan para pengurus DPC PDIP rata-rata menilai Bambang Pacul berhasil memimpin dan menjadikan DPD PDIP Jateng sebagai partai yang disegani dan menang dengan perolehan suara yang menggembirakan.

“Prestasi DPD Jateng di bawah kepemimpinan Mas Pacul luar biasa,” ujarnya.

Dalam Rakerda DPD PDIP Jateng juga diputuskan bahwa seluruh DPC mendukung Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu.

Semua usulan DPC se-Jateng yang mengemuka dalam Rakerda DPD PDIP tersebut akan disampaikan ke pengurus DPP sebagai pertimbangan pengambilan keputusan.

Baca juga: Ini Daftar 21 Daerah di Jateng Peserta Pilkada Serentak 2020

Nama Bambang Wuryanto kembali menguat jelang pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Jateng. Konferda akan menjadi ajang pemilihan pengurus PDI Perjuangan Jateng dan pelaksanaannya akan digelar sebelum Kongres V di Bali, 8 Agustus 2019 mendatang.

Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul saat ini menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng. Menjelang Konferda, belum ada nama selain Bambang yang menguat atau menyatakan akan maju menjadi Calon Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng.

Sejumlah DPC di Jateng mengisyaratkan akan kembali mendukung Bambang Pacul sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat mengatakan di bawah kepemimpinan Pacul, Jateng sukses mempertahankan stigma sebagai kandang banteng.

“Menurut saya, tidak bisa dipungkiri bahwa Mas Pacul sebagai Ketua DPD sukses memimpin Jateng,” ujarnya, belum lama ini.

Taufik menambahkan hingga saat ini belum ada sosok lain yang menguat dan mencalonkan diri sebagai Ketua DPD. Juga belum ada yang menggalang dukungan ke DPC-DPC.

“Kalau ada sosok lain yang diusulkan, mungkin bisa didiskusikan karena ada pembanding. Hanya saja menurut saya sampai hari ini belum ada yang kemampuannya memimpin seperti Mas Pacul,” paparnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*