COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

128.776

130.718

1%

Kasus Baru

1.693

1.942

15%

Update: 12 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Petugas Palang Pintu Purwosari Solo Ditetapkan Sebagai Tersangka

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Polresta Solo menaikkan status petugas penjaga palang pintu di perlintasan Kereta Api Purwosari, Kecamatan Lawean, Solo berinisial (AS) menjadi tersangka, Selasa (28/5). Dari penyelidikan yang berkembang, petugas diduga lalai sehingga menyebabkan kecelakaan antara KA Jayakarta, mobil dan 4 kendaraan roda dua beberapa waktu lalu.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni mengungkapkan, status petugas berinisial AS yang saat kejadian kecelakaan lalu lintas antara kereta api Jayakarta Premium dengan mobil dan empat pengendara itu bertugas, dinaikkan dari saksi menjadi tersangka.

“Tadinya saksi, saat ini ditetapkan tersangka,” ungkapnya seperti dikutipTribunSolo.com di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Lebih lanjut dia membeberkan, penetapan tersangka merupakan hasil penyelidikan dan penyidikan kepada para saksi termasuk petugas palang pintu, korban hingga masinis. “Kelalaian ada pada petugas palang pintu, dia (AS) mengakui kalau humman error,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas kereta api Jayakarta Premium (Solo-Jakarta) menabrak mobil dan empat motor terjadi di perlintasan rel Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, sehingga mengakibatkan enam korban luka-luka, Senin (20/5) sekitar pukul 19.30 WIB.

Baca jugaBuntut Kecelakaan KA, Penjaga Palang Purwosari Diperiksa

Kronologinya karena palang pintu di perlintasan Purwosari ditutup, kemudian melintas kereta api pengangkut Solar berjalan dari selatan ke utara.

Tidak selang berapa lama palang pintu terbuka, sehingga kendaraan dari arah timur ke barat masuk ke lintasa rel kereta api.

Namun bersamaan dengan itu ternyata masih ada kereta api Jayakarta Premium dari arah utara ke selatan yang kemudian terjadilah kecelakaan dengan mobil Toyota Yaris bernomor polisi B-1992-EKZ terseret ratusan meter dan juga melibatkan sejumlah motor.

Polisi lanjut Busroni, mengambil keterangan dari sejumlah saksi, korban di tempat kejadian kecelakaan kereta api jurusan Solo-Jakarta itu dengan sejumlah pengendara mobil serta motor.

“Kami mengambil keterangan sejumlah saksi dan korban,” ungkapnya. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*