Pertamina Siagakan 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pasokan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa dipastikan aman, terutama dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2019. PT Pertamina (Persero) telah menambah 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol dari Merak hingga Pasuryuan, berupa SPBU regular dan SPBU modular.

Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas’ud Khamid, bersama Komite BPH Migas Saryono dan Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas, Muhammad Rizwi JH, telah memastikan sejumlah titik layanan BBM di jalur mudik via tol. Antara lain rest  area KM 57, KM 207, KM 252, dan KM 379 yang seluruhnya telah siap.

Sementara VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur Tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan.

Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 mobile dipenser (mobil tangki yang dilengkapi flowmeter), dan 43 kios Pertamina Siaga, 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM), dan 19 titik kantong BBM.

Baca juga: Mudik Lewat Tol Trans Jawa Jangan Khawatir Kehabisan BBM

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM tersebut dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” kata Fajriyah Usman, seperti yang dilansir dari Antara, Jumat (17/5).

Pertamina, lanjut dia, memahami perjalanan mudik cukup melelahkan bagi pemudik, meski pun melalui jalur tol. Oleh karena itu, Pertamina juga menyiapkan sembilan titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah dengan disediakannya layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas lelah.

“Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Salah satunya bisa mampir di Rumah Pertamina Siaga yang tersedia di beberapa titik yang bisa diketahui melalui aplikasi MyPertamina dan WAZE. Layanani tersedia mulai H-10 Idul Fitri,” tambahnya. (nug/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*