MUI Minta Andre Tak Jadikan Agama Sebagai Bahan Lawakan

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Ketua Komisi Dakwah MUI, Muhammad Cholil Nafis, berharap agar Andre tidak lagi memasukkan unsur agama ke dalam setiap candaannya di masa mendatang.

Nafis juga mengimbau agar umat Muslim bisa membuka pintu maafnya atas kelalaian yang telah dilakukan oleh Andre.

“Beliau sudah menceritakan tentang beberapa yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah oleh karena itu sebagai umat Islam adalah orang yang bertaubat setelah dia melakukan kesalahan atau candaan yang melukai perasaan umat Islam,” kata Cholil seperti dirilis Okezone.com.

Baca juga: Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dipolisikan

Pada kesempatan yang sama, Cholil meminta agar Andre menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran dalam hidupnya.

“Mas Andre barangkali bisa dijadikan pelajaran, baik dengan ajaran itu atau dengan ajaran agama Islam, atau Nabi Muhammad apalagi Alquran, hadist, tolong dihindari jangan masuk dalam candaan,” pesannya.

Belum lama ini Andre Taulany menjadi korban atas perkataannya sendiri dalam sebuah program televisi yang dipandunya bersama Sule. Pada saat itu Andre dianggap menjadikan bahan perbincangan soal Nabi Muhammad sebagai candaannya.

Seperti diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima kedatangan Andre Taulany pada, Sabtu (4/5). Maksud dari kedatangan Andre adalah untuk meminta maaf melalui MUI atas candaannya yang dianggap menyinggung Nabi Muhammad SAW.

Andre menjadi sorotan setelah permasalahan tentang candaan sepatu Adisomad. Mantan vokalis band Stinky ini dianggap melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad bersama Sule pada 21 Juni 2018.

“Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada Rasulullah SAW, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad,” kata Andre di hadapan awak media. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*