fbpx Press "Enter" to skip to content

Ternyata Ini Yang Bikin Rosa Salah Lirik Nyanyikan Indonesia Raya

Senin, 1 April 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Didapuk menyanyikan Indonesia Raya, Rossa salah ucap lirik lagu. Alhasil, mantan istri Yoyo Padi itu pun langsung ramai dikomentari warganet.

Seperti diketahui, Rossa didapuk menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dalam Depat Capres pada akhir pekan lalu.

Rossa memang penyanyi profesional. Meski demikian, bukan berarti tidak pernah gugup. Itulah yang dia rasakan saat menyanyikan Indonesia Raya pada Depat Capres keempat, sehingga melakukan kesalahan.

“Namun sayangnya karena gugup, saya membuat kesalahan dalam menyanyikan satu kata dalam lagu Indonesia Raya yang pastinya saya hafal di luar kepala,” tambah dia.

Melalui unggahan ini pula Rossa meminta maaf.

“Dengan segala kerendahan hati, saya memohon maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan ini”, katanya seperti dirilis Liputan6.com.

Rossa juga menyampaikan apresiasinya kepada dua Capres yang menjalani debat Sabtu (30/3) malam.

“Dan dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan rasa salut terhadap Capres 01 & Capres 02 dan seluruh pendukungnya yang menjaga suasana debat tetap hangat dan damai.”

Kesalahan Rossa dalam menyanyikan lirik Indonesia Raya adalah mengubah satu kata dalam bait seharusnya ‘jadi pandu ibuku’ menjadi ‘bagi pandu ibuku. Hal ini lantas menuai reaksi dari netizen yang mempertanyakan soal kesalahan yang dibuat oleh penyanyi 40 tahun itu.

Ada yang kemudian membandingkan penampilan Rossa saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan aksinya saat membawakan lagu berbahasa Korea.

Baca jugaKolaborasi Rossa – Leeteuk Langsung Jadi Trending Topic di Twitter

“Padahal nyanyi lagu Korea aja hafal, lagu paling wajib bangsa Indonesia bisa salah lirik. Menyedihkan sekali emang,” tulis netizen.

Selain kritik yang ditujukkan kepada Rossa, adapula yang memaklumi kesalahan tersebut. Pasalnya pelantun Tegar itu dianggap gugup karena harus tampil di hadapan dua calon presiden Indonesia, Joko Widodo dan Prabowo.

“Enggak apa-apa teh, manusiawi untuk melakukan kesalahan. Tapi aku salut, pas salah lirik enggak langsung panik dan terus nyanyi sampai akhir,” sahut yang lain.

Menariknya adapula yang langsung mengibaratkan jika kesalahan itu dilakukan oleh Andika x Kangen Band.

“Untung Rossa yang salah lirik, coba kalo Andika kangen band, bisa dibilang “muke aje udah salah, apalagi lirik” #debat #capres,” tulis yang lain.

Setelah menerima kritik netizen soal penampilannya, melalui Twitter, Rossa menuliskan permintaan maafnya. Ia juga sekaligus menjelaskan bahwa rasa gugup memang membuatnya sulit untuk berkonsentrasi.

“Baru saja diberi kesempatan untuk menyanyi lagu Indonesia Raya. Tetapi sayang sekali, saking gugupnya saya sampai salah menyanyikan kata yang sebetulnya lagu Indonesia Raya hafal di luar kepala. Mohon maaf sebesar-besarnya,” tulis Rossa. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id