fbpx Press "Enter" to skip to content

‘Radio Kopi’ Metamorfosa Stasiun Radio Jadi Kafe Asik

Jumat, 5 April 2019
Mari berbagi

JoSS, GOMBONG – Apa yang ada dalam benak Anda mendengar atau membaca kata ‘Radio Kopi’? Ngopi sambil ndengerin radio? Atau Radio bernama Kopi? Seunik namanya, demikian juga dengan konsep yang ditawarkan Café Radio Kopi.

Tempat nongkrong baru di Kota Gombong yang jangan sampai Anda lewatkan untuk tidak mencobanya. Lokasinya strategis, yakni di Jalan Yos Sudarso Nomor 171 Gombong. Bagi generasi milenial, tempat hangout ini sangat bisa memenuhi kebutuhan berselfie ria bersama pasangan, teman atau gebetan baru. Karena konsep cozy place yang ditawarkan sangat instagramable.

Bagi generasi ‘Old’ atau senior, Café ini cocok untuk sekedar bernostalgia dimasa muda. Sebab berdirinya Radio Kopi merupakan metamorfosa dari stasiun radio SKB menjadi tempat wisata kuliner. Cafe ini menempati tanah bekas stasiun Radio Suara Karang Bolong (SKB) yang saat ini sudah almarhum.

Dikutip dari Kebumenupdate, Grand opening cafe ini tergolong spektakuler. Berlangsung selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (29-30/3/2019) pembukaan dimeriahkan penyanyi ibu kota Dewi Gita dan  Wali Band. Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bersama  Dandim Kodim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang hadir langsung meresmikan.

Memasuki cafe yang dibangun dengan gaya unik dan modern itu, benar-benar nyaman. Bangunan dengan tiga lantai ini dirancang dari atap kontainer. Lantai satu didesain untuk keluarga, lantai dua dilengkapi panggung live music dan lantai tiga sebagai tempat nonton film, sepakbola,  hingga Moto GP dengan kapasitas sekitar 200 orang.

Baca juga: Mahasiswa Baru di Jogja, Kamu Harus Coba Kafe-Kafe Asik Ini

Di rooftop juga terdapat beberapa meja kursi  untuk ngopi dan menikmati pemandangan Kota Gombong yang menawan. Secara keseluruhan interior cafe dipenuhi oramen unik nan instagramable.

Soal menu, Anda tak perlu khawatir. cafe ini menawarkan beragam makanan mulai dari Indonesian food, Chinese food, pasta, fried rice, aneka mie. Disediakan pula lokal snack semacam mendoan, tahu cocol, cimplung, pisang bakar, singkong goreng.

Aneka kopi bisa dipilih baik espresso based maupun manual brew. Meski dengan tempat dan menu yang mewah, cafe ini menawarkan harga yang terjangkau.  Kopi dengan manual brew  semisal V60, chemex, aeropress, french press, mocha pot, vietnam drip dibandrol dengan harga Rp 10.000.

Sedangkan kopi berbasis espresso antara Rp 10.000 hingga Rp 18.000.   Sepantasnya, cafe yang buka mulai pukul 08.00-24.00 itu rekomended untuk seluruh kalangan, baik pejabat, pengusaha, eksekutif muda, mahasiswa hingga pelajar.

Radio Kopi menyediakan 10 kopi Nusantar terbaik bagi para penggemar kopi.  Seperti Kerinci Honey, Bali, Gayo Aceh, Mandailing hingga Toraja. Istimewanya, cafe itu memiliki cofee roaster sendiri dengan kemampuan 6 kg sekali roasting. Kayaknya satu-satunya di Kebumen.

“Kami  bakal melakukan pendekatan kepada petani kopi di Kebumen agar nantinya kopi khas Kebumen ini juga bisa hadir di tempat ini,” kata Manager Radio Kopi Gombong, Muhammed Irawan.

Radio Kopi didesain sebagai tempat nongkrong yang asyik. Setiap minggu digelar live music. Cafe ini bakal menjadi tempat berkumpul warga Gombong yang sehat, nyaman serta bebas alkohol. “Kami berharap Radio Kopi dapat menjadi bagian wisata kuliner di Kebumen,” ujarnya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id