Psikolog Sayangkan Tayangan Pacaran Settingan Para Artis

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Hubungan rekayasa alias asmara settingan di kalangan selebriti makin kerap menghiasi media dan bahkan menjadi trend di kalangan artis. Hal itu malah kerap menjadi bahan tontonan masyarakat.

Satu di antara yang sering terdengar melalukan hubungan asmara settingan adalah Vicky Prasetyo. Teranyar, dengan status asmaranya bersama pedangdut Anggia Chan.

Masyarakat pun seolah turut mengikuti perjalanan cinta rekayasa di antara mereka. Meski, mengetahui secara jelas hubungan itu dibangun atas dasar kepentingan.

“Ada kontrak kesepakatan kerja untuk menaikkan nama kami ada di talkshow-talkshow,” ujar Anggia Chan, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini seperti dirilis Okezone.com.

Melihat dampak yang diciptakan oleh dua pelaku seni tersebut terhadap masyarakat, Psikolog Tika Bisono pun tak bisa menyalahkan rasa keingintahuan akan peristiwa tersebut.

“Ada faktor ‘penasaran’ dari masyarakat terhadap mereka. Apalagi sebagai publik figur, pasti orang-orang ingin tahu ada apa sih? Ya sebenarnya enggak ada masalah,” ujar Tika saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4).

Baca juga: Atiqah Hasiholan Jadi Dukun Manten di Mantan Manten

Tika menambahkan bahwa hubungan pacaran rekayasa yang diperlihatkan tersebut tak lebih dari sekadar bahan tontonan dan lawakan.

“Mereka bilang pacaran, lalu selesai dan kemudian diberitakan oleh media. Sama masyarakat jadinya apa? Bahan tontonan kan, ada juga yang ikutan ngejek ‘Ah dasar si A begini’ terus diketawain,” imbuhnya.

Tika Bisono pun merasa kasihan jika sampai ada seseorang yang rela menjadi bahan ejekan hanya untuk mendompleng popularitas. Baginya, ada cara yang lebih elegan untuk bisa seseorang dipandang atas hal positif.

“Menggali potensi dan kemampuan yang dimiliki. Kalau terus begitu (sensasi) mau sampai kapan? Kemudian masyarakat nanti sudah enggak peduli dengan sensasi dia akhirnya hilang panggung dan sorotan kamera, apa enggak jadinya stres sendiri?,”pungkas Tika. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*