Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

76.981

78.572

2%

Kasus Baru

1.282

1.591

24%

Update: 14 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Mick Jagger Idap Sakit Aneh, Rolling Stone Tunda Konser

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KANADA – Bintang rock Mick Jagger dikabarkan terkena penyakit misterius dan harus istirahat selama kurang lebih 1 bulan untuk mengembalikan kesehatannya. Karena itu Jagger terpaksa menunda konser bersama The Rolling Stones yang bertajuk No Filter.

“Seperti tur yang lain, Mick melakukan skrining kesehatan rutin saat tim dokter menemukan sesuatu yang tidak beres. Temuan ini harus dimonitoring hingga 1 bulan dan mungkin perlu perawatan di rumah sakit,” kata sumber seperti dirilis Detik.com.

Sayangnya tidak dijelaskan lebih detail terkait temuan dokter dan kondisi Mick. Sumber tersebut yakin Mick akan segera pulih, karena dia selalu merawat diri dan rajin olahraga. Selama 30 hari mendatang, pola makan dan aktivitas fisik Mick akan langsung diawasi dokter.

Mick sendiri telah minta maaf pada penggemarnya karena menunda konser di Amerika dan Kanada tersebut. Mick mengatakan kecewa dengan penundaan konser, namun berjanji segera sehat dan melanjutkan turnya.

“Saya akan bekerja keras supaya bisa lekas kembali ke panggung. Sekali lagi saya minta maaf pada semua penggemar dan staf yang mendukung agenda tur ini,” kata Mick.

Manajemen, rekan band, dan keluarganya medukung kesembuhan Mick lewat media sosial. Sebelumnya pada 2014 The Rolling Stones sempat menunda konsernya untuk Amerika dan Kanada selama 1 bulan.

Baca jugaLady Gaga Rami Malek Bawa Piala Golden Globe Awards ke-76

Mick terdiagnosa mengalami acute traumatic stress disorder usai kematian L’Wren Scott. Dia adalah pacar Mick selama 13 tahun yang tewas akibat gantung diri pada Maret 2014.

Acute traumatic stress disorder mengakibatkan kilas balik, mimpi buruk, merasa bersalah, dan tidak merasakan emosi (emotional numbness). Bila gejala berlanjut hingga lebih dari 1 tahun, maka pasien mungkin mengalami post-traumatic stress disorder (PTSD).

Kondisi yang perlu penanganan medis ini serupa tentara yang baru pulang dari medan perang. Dalam sebuah pernyataan, band ini mengatakan dokter telah menyarankan Jagger untuk tidak melakukan tur karena dia perlu menerima perawatan medis.

Jagger secara langsung meminta maaf kepada penggemarnya melalui akun pribadi Instagram dan Twitternya. Dia menulis ungkapan penyesalannya karena tidak dapat bertemu dengan penggemar.

“Aku benar-benar benci mengecewakanmu seperti ini. Aku hancur karena harus menunda tur, tetapi aku akan bekerja sangat keras untuk kembali ke atas panggung secepat mungkin,” tulis pria yang kini berusia 75 tahun itu.

Dia juga sangat menyesal kepada seluruh penggemarnya di Amerika dan Kanada yang sudah terlanjur membeli tiket. Dalam sebuah pernyataan kepada majalah Rolling Stones, juru bicara band mengatakan Jagger akan menjalani perawatan intensif agar dapat segera kembali menemui penggemarnya. Namun dia tidak memberikan perincian tentang penyakit Jagger. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*