Gema Kemenangan di Kertanegara, Prabowo Klaim Unggul 55,4%

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menegaskan bahwa berdasarkan hasil exit poll dari 5000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pilpres 2019 menunjukkan tingginya dukungan suara untuknya sebesar 55,4%.

Untuk hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, pihaknya sudah unggul dengan perolehan 52,2 persen.

“Hasil exit poll di 5.000 TPS kita menang 55,4%. Hasil quick count kita menang 52,2%,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Rabu (17/4).

Atas temuan itu, Prabowo curiga ada upaya dari lembaga survei tertentu yang memang sudah bekerja untuk satu pihak paslon dan menggiring opini bahwa Prabowo-Sandi kalah.

“Jangan terpancing, kita kawal terus, awasi TPS, kecamatan dan amankan formulir C1,” tegas Prabowo.

Baca jugaPrabowo Tak Jamin Pemilu Damai Jika Ada Kecurangan

Sejumlah petinggi BPN telah hadir di kediaman Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Seperti, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Soeharto atau karib disapa Titiek Soeharto.

Selain itu tampak juga Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Presiden PKS Sohibul Iman, Istri Sandiaga Uno Nur Asia Uno, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Di halaman rumah Prabowo pun telah hadir sejumlah relawan dari mulai emak-emak, bapak-bapak hingga anak muda.

Mereka kompak menyuarakan yel-yel hingga bernyanyi ‘Prabowo Presiden’. Dalam kesempatan itu, Priyo menyebut Indonesia mulai hari ini akan memiliki presiden baru.

“Insya Allah hari ini kita punya presiden baru,” kata dia yang disambut teriakan takbir oleh pendukung Prabowo-Sandi.

Keadaan di kediaman Prabowo yang belokasi di Kertanegara sendiri saat ini terpantau padat, tak hanya media warga yang merupakan relawan pendukung pun memenuhi jalanan di sekitar rumah Prabowo yang berada di Kertanegara ini.

Bahkan setiap kali ada petinggi BPN atau petinggi Partai Koalisi yang hadir para relawan ini meneriakkan kalimat takbir dan yel-yel Prabowo presiden. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*