Akhirnya Ada Penerbangan Langsung Dari Jogja ke Samarinda

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Maskapai penerbangan Lion Air mengisi slot penerbangan rute Jogja-Samarinda yang disediakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Jogja. Rute penerbangan ini diberlakukan terhitung mulai Jumat (5/4) dan akan melayani penerbangan setiap hari pada pukul 13.10 WIB.

Agus Pandu Purnama, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Jogja mengatakan penerbangan menggunakan pesawat Boeing IR 737-900, Lion Air JT 869 AAP-JOG-AAP, dan dapat membawa penumpang hingga 215 pax setiap harinya.

Dia menambahkan pihaknya, menyambut baik rute penerbangan baru Lion Air ini. Diharapkan dengan adanya rute penerbangan langsung dari dan ke Samarinda ini dapat memberikan alternatif pilihan waktu bagi penumpang serta dapat menambah seat bagi penumpang yang hendak datang dan pergi dari dan ke Jogja dan Samarinda.

“Penerbangan pertama tujuan Jogja -Samarinda hari ini, data yang tercatat oleh maskapai mengenai load factor mencapai 60 persen yang membuktikan bahwa rute tersebut cukup diminati oleh masyarakat. Semoga rute penerbangan baru Lion Air ini selanjutnya dapat mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan dari dan ke Samarinda,” jelas dia dalam rilisnya, Jumat.

Ia mengatakan manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandara akan terus mengawal penambahan rute Yogyakarta-Samarinda ini. Ia berharap dengan adanya penambahan rute penerbangan langsung ini benar-benar dapat menambah manfaat bagi penumpang.

Baca jugaMaskapai Penerbangan Janji Turunkan Harga Tiket Pesawat Pekan Depan

“Baik dari segi alternatif waktu, ketersediaan seat hingga pelayanannya. Manajemen akan terus memastikan bahwa penumpang akan mendapatkan pelayanan yang terbaik serta penerbangan yang aman dan nyaman,” kata dia.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro sempat mengatakan Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memudahkan perjalanan dengan membuka penerbangan langsung Samarinda menuju Yogyakarta mulai 5 April 2019.

Penerbangan bernomor JT-869 yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (SRI) pukul 11.10 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Jogja (JOG) pukul 12.20 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 akan mengudara dari Jogja pukul 13.10 WIB dan memiliki jadwal kedatangan pada 16.00 WITA di Samarinda. Layanan penerbangan nonstop ini memiliki frekuensi satu kali setiap hari.

Pembukaan rute baru dengan pilihan jadwal terbaik yang dilayani secara langsung Samarinda dan Jogja merupakan kelanjutan dari kesuksesan rute Lion Air sebelumnya yang menghubungkan Jawa ke Kalimantan, di mana rata-rata permintaan traveling di kedua provinsi menunjukkan angka positif.

“Hadirnya layanan terbaru domestik ini diyakini bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat untuk berwisata atau bisnis sejalan mewujudkan mimpi pelancong menjelajahi secara mudah di Indonesia melalui Yogyakarta dan Samarinda,” tutur dia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*