Addie MS Akan Pandu Ribuan Penonton Konser Putih Bersatu

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Komposer Addie MS akan memandu ribuan penonton Konser Putih Bersatu menyanyikan lagu “Indonesia Raya” pada Sabtu (13/4) di GBK, Jakarta Pusat.

Menurut Addie, sebagai seorang konduktor, lebih sulit baginya memandu sebuah tim orkestra daripada memandu massa. Addie bercerita, saat memandu tim orkestranya, dia akan lebih banyak mengatur segala sesuatu di waktu latihan.

“Kalau di orkestra kan terdiri dari beberapa instrumen yang masing-masing punya partitur, jadi saya memandunya itu lebih banyak di latihan,” tutur Addie.

“Di latihan saya akan lebih banyak cerewet. Kalu satu lebih keras dari yang lain saya kasih tahu. Begitu konser saya memandu mereka sesuai partitur,” sambung suami penyanyi Memes itu.

Sedangkan ketika memandu massa, Addie bertugas untuk menciptakan keselarasan antara musik pengiring dengan suara audience.

“Kalau memandu audience itu persoalannya lain sama sekali. Kita punya pengiring musik yang sudah direkam. Nah pengiring musik itu untuk diselaraskan dengan audience, itu memang tantangannya luar biasa,” ujar Addie.

“Kalau mereka enggak bisa dengar jelas suara rekamannya itu bisa enggak sinkron. Dan kadang saya sering alami itu. Nah tugas saya menyelaraskan itu, tantangannya beda,” tambahnya.

“Nanti saya akan melakukan hal yang sering saya lakukan, yaitu memimpin audience untuk menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’,” kata Addie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Baca jugaErwin Gutawa Persembahkan Konser Salute untuk 3 Musisi Wanita

Lagu “Indonesia Raya” akan membuka konser yang rencananya dihadiri oleh 500 artis, musisi, budayawan dan seniman Indonesia.

“Biasanya kalau di daerah-daerah kan ditambah lagu perjuangan, kali ini jadi pembukaan lagu ini aja,” sambungnya. Selain Addie, nama musisi besar yang turut terlibat dalam konser itu adalah Slank.

Pemain drum Bimbim “Slank” mengatakan bahwa dia dan kawan-kawan masih belum menentukan lagu apa yang akan mereka bawakan.

“Kita masih bingung. Wah Slank bawain berapa lagu nih. Jadi kita masih memikirkan gimana caranya siapin yang bagus,” ucap Bimbim.

Konser Putih Bersatu merupakan pagelaran yang diangkat sejumlah seniman dan budayawan dalam mendukung Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019.

Abdee Negara sebagai koordinator acara mengungkapkan bahwa pagelaran itu merupakan wujud dari keinginan rakyat untuk memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*