Sambut Libur Lebaran, Owaboang Siapkan Wahana Baru

owabong
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, PURBALINGGA – Meski Lebaran masih beberapa bulan lagi, namun Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, sudah mulai bersolek dengan menyiapkan wahana baru di sejumlah destinasi.

Direktur perusahaan umum daerah (Perumda) Owabong Hartono mengatakan perbaikan dan penambahan wahana baru ini untuk menyambut wisatawan pada masa libur lebaran. Penambahan di antaranya dilakukan di Owabong Waterpark, Golaga atau Goa Lawa, Sangaluri Park dan Soedirman Point.

“Kami akan menambah wahana baru di Owabong Waterpark, Golaga (Gua Lawa Purbalingga), Sanggaluri Park, dan Soedirman Point,” katanya di Purbalingga, Selasa (19/3) seperti dirilis Antaranews.com.

Dalam hal ini, kata dia, Owabong Waterpark bakal dilengkapi dengan wahana “water splash”, sedangkan di Golaga akan ditambah dengan wahana rumah jaring, “camping tree”, taman bunga, dan “interactive mini zoo”.

Sementara di Sanggaluri Park bakal ditambah dengan taman Jepang, taman kelinci, dan taman kucing, sedangkan di Soedirman Point akan ada paket wisata jip gerilya serta dilengkapi dengan kafe gerilya dan fasilitas audio visual untuk memutar film-film perang.

“Wahana baru tersebut kami siapkan untuk menyambut lebaran. Kami harapkan seluruhnya sudah siap saat bulan puasa,” katanya.

Baca jugaSanggaluri Park Purbalingga Kini Bisa Dikunjungi Pada Malam Hari

Lebih lanjut, Hartono mengatakan dengan diterimanya penghargaan berupa “Indonesia Tourism Hospitality Winner 2019” dan “Top BUMD Inovatif se-Indonesia” beberapa waktu lalu, pihaknya akan terus melakukan berbagai inovasi di seluruh destinasi yang dikelola Perumda Owabong.

Menurut dia, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Perumda Owabong dalam mengembangkan potensi wisata yang sangat besar di Purbalingga namun belum dikemas dengan baik.

“Kami ingin agar Purbalingga menjadi destinasi wisata nasional dan dengan penghargaan tersebut, kami berpacu terus, berkompetisi terus dengan BUMD maupun destinasi wisata yang ada di luar Purbalingga ini,” katanya.

Owabong yang didirikan pada tahun 2005 dengan modal usaha sebesar Rp13 miliar, pada mulanya hanya mengelola objek wisata air di Desa Bojongsari.

Akan tetapi dalam perkembanganya, Owabong mengelola sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga sehingga saat sekarang mampu menghasilkan modal hingga Rp36 miliar dan menjadi penyangga terbesar pendapatan asli daerah (PAD) Purbalingga karena kontribusinya mencapai Rp5,6 miliar. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*