fbpx Press "Enter" to skip to content

Agustina Wilujeng: Apresiasi Dari Rekan Media Pelecut Buat Saya

Rabu, 13 Maret 2019
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Anggota Komisi IV DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah. Penghargaan dalam rangka Hari Pers Nasional ini diberikan atas kinerja legislator sebagai wakil rakyat.

Agustina Wilujeng menilai penghargaan dari rekan pers ini sebagai apresiasi positif atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara sebagai wakil rakyat. Dia mengaku senang atas penghargaan ini, meski demikian ada tanggungjawab besar dibalik apresiasi yang diberikan.

Menurut Bendahara DPD PDI-P Jateng ini penghargaan itu menjadi pelecut baginya untuk berbuat lebih baik lagi demi kepentingan rakyat.

“Senang rasanya bisa bertemu kawan-kawan politisi tanpa harus berkompetisi. Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi,” paparnya.

Agustina yang pada pemilu April mendatang mencalonkan diri kembali sebagai Caleg DPR RI Dapil IV yang wilayah Sragen, Karanganyar dan Wonogiri tersebut menjadikan ajang.

Dia menilai penghargaan yang diberikan dalam Malam Apresiasi Legislator Jawa Tengah 2019 di Patra Hotel and Convention Center Semarang, Jumat (8/3) menjadi ajang silahturahmi dengan rekan-rekan media di Jawa Tengah, sekaligus pelepas penat ditengah padatnya jadwal di masa kampanye yang menguras tenaga.

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS mengatakan apresiasi diberikan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke 73 PWI. Pemberian penghargaan tersebut sesuai dengan tema “Media yang Bening untuk Pemilu yang Indah” yang diusung PWI Jawa Tengah.

Menurut Amir, pemilu serentak telah menimbulkan dikotomi partisipasi publik. Dimana lebih banyak perhatian tertuju ke Pilpres. Sementara konsentasi ke Pileg tereduksi.

Baca juga: Agustina Wilujeng Dorong Pengembangan Kopi Lawu

“Maka kami mencoba memberi sesuatu, bagaimana kawan-kawan caleg dan politisi bisa bersosialisasi dari berbagai sisi. Diantaranya dengan menyampaikan apresiasi,” ujarnya.

Hasilnya, setelah melalui penilaian objektif, ada 15 politisi yang dianggap sudah memberi bukti kinerja sebagai wakil rakyat maupun calon wakil rakyat.

“Mereka bukan bagian dari mereka yang lebih banyak berkata-kata, bukan yang gemar nyinyir, dan bukan yang hanya yang pandai menyalahkan,” ungkapnya.

Kepala Dinkominfo Jateng Reina Retnaningrum yang membacakan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, bagi legislator, pers memiliki peran yang penting.

“Di Jateng, hubungan legislatif dan media sangat bagus. Mari bersama menciptakan iklim kondusif di Jateng menjelang Pileg dan Pilpres,” katanya.

Selain Agustina, apresiasi juga diberikan kepada anggota DPR RI Amelia Anggraini (Komisi IX/Nasdem), Firman Soebagyo (Komisi II/Partai Golkar), Arsul Sani (Komisi III/PPP), Sudjadi (Komisi V/PDIP), Donny Imam Priambodo (Komisi XI/Nasdem), dan Yayuk Basuki (Komisi X/PAN).

Sedangkan untuk DPRD Provinsi Jateng, terdapat nama Asfirla Harisanto (Ketua Komisi C/PDIP), Sukirman (Wakil Ketua DPRD Jateng/PKB), Alwin Basri (Ketua Komisi D/PDIP), dan Masruhan Samsurie (Ketua Komisi A/PPP).

Sedang untuk DPRD kabupaten/kota, yakni Soenarno (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang/Golkar) dan Heru Irianto (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo/Golkar).

PWI juga memilih dua nama caleg yang potensial mewakili kaum milenial yaitu Ahmad Adly Fayruz (NasDem) dan Mochamad Herviano (PDIP). (***/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id