Singapura Tawarkan Konsep Lengkap Wisata Jewel Changi Airport

Mari berbagi

JoSS, SINGAPURA – Singapura terus menggenjot potensi pariwisata untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan Indonesia. Di antaranya menawarkan konsep wisata lengkap Jewel Changi Airport di Bandara Changi.

Direktur Area Singapore Tourism Board untuk Indonesia Raymond Lim mengatakan pengembangan atraksi wisata pun diperlukan, termasuk di bandar udara (bandara).

“Ketika mendarat di sebuah negara, kesan baik pertama didapatkan di bandara,” kata Lim, di Jakarta, belum lama ini.

Bandara Internasional Changi Singapura akan dikemas lebih menarik lagi pada April tahun ini untuk menunjang destinasi gaya hidup wisata. Jewel Changi Airport, akan menawarkan pengalaman wisata dengan berbagai atraksi permainan, berbelanja, dan menginap.

“Jadi bandara tidak hanya untuk menerbangkan orang dari satu tempat ke tempat lain,” tuturnya.

Lim menjelaskan bahwa Jewel Changi Airport juga terbuka untuk publik yang sengaja datang untuk berwisata. Untuk wisatawan mancanegara yang sedang berada di Singapura bisa mengunjungi Jewel Changi Airport tanpa perlu mengurus proses imigrasi.

“Tapi ketika transit dari negara lain baru sampai bandara tetap perlu menyelesaikan prosedur imigrasi dulu,” katanya.

Jewel Changi Airport terhubung antara Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 yang bisa dijangkau menggunakan skytrain. Jewel Changi Airport memiliki Forest Valley, taman dalam ruangan lima lantai yang mengoleksi 3000 pohon spesies tanaman dari Australia, Brasil, Cina, Malaysia, Thailand, dan Amerika Serikat.

Kemudian Rain Vortex, yang berada di pusat Jewel Changi Airport Singapura. Tempat ini menyuguhkan pemandangan buatan, air terjun yang tingginya 40 meter, berada dalam ruangan. Rain Vortex menampilkan perpaduan air terjun, tata cahaya, serta musik saat malam.

Baca jugaBandara Changi Singapura Segera Miliki Air Terjun Dalam Ruang Tertinggi di Dunia

Singapura mengembangkan atraksi pariwisata untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Direktur Area Singapore Tourism Board untuk Indonesia, Raymond Lim mengatakan salah satu titik yang akan menjadi daya tarik adalah Changi Aitport.

Bandara bukan sekadar tempat transit bagi pelancong, namun juga mendukung gaya hidup wisata melalui Jewel Changi Airport. Dengan begitu, bandara menjadi tempat wisata serba guna karena menunjang kegiatan belanja, kuliner, penginapan, permainan, hiburan, serta fasilitas penerbangan.

“Jewel Changi Airport menyediakan inovasi ke publik, tempat bermain anak-anak, menonton televisi, dan lainnya,” katanya.

Forest Valley, taman dalam ruangan lima lantai menyediakan 3.000 pohon, spesies tanaman dari Asia, Amerika, dan Australia. Ada pula Canopy Park akan dibuka pada pertengahan tahun ini. Tempat seluas 14 ribu meter persegi, itu berada di lantai paling atas untuk rekreasi.

Discovery Slides merupakan tempat bermain dengan ketinggian 6,5 meter dari permukaan. Kemudian Sky Nets, di mana pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil berjalan di atas jaring sepanjang 25 meter.

Canopy Mazes merupakan tempat untuk bermain dalam labirin tanaman dan cermin. Ada juga Rain Vortex, yang berada di pusat Jewel Changi Airport. Rain Vortex adalah air terjun buatan di dalam ruangan yang tingginya 40 meter. Air terjun akan dipadukan dengan pertunjukan tata cahaya dan musik saat malam. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*