Resto Rumah Salju di Jepang Ini Hanya Buka Satu Bulan

bulan
Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi

JoSS, OHAYO – Ini memang restoran yang unik. Tak cuma bangunannya saja  yang berbentuk rumah salju, restoran ini Cuma buka selama satu bulan dalam setahun, yaitu dari tanggal 25 Januari sampai 28 Februari.

Dirilis Kompas.com, restoran ini berada di Kota Iyama di bagian utara Prefektur Nagano, Jepang, terkenal sebagai daerah dengan jumlah salju yang banyak. Jika berkesempatan berkunjung ke Kota Iyama saat musim dingin, mampirlah ke “Kamakura no Sato”.

Ada sekitar 20 rumah salju yang dibuka sebagai restoran kamakura-mura (desa rumah salju) di “Kamakura no Sato”.

Jam buka restoran ini terbagi dua, yaitu siang dan malam. Restoran ini menyediakan hidangan “Noroshi Nabe” yang merupakan makanan khas area Shinshu dan onigiri (nasi kepal khas Jepang) yang terbuat dari beras produksi Nagano.

Pengunjung dapat mencoba hidangan nabe (masakan Jepang yang dimasak dan dihidangkan di panci besar bernama Nabe) yang hangat di dalam rumah salju. Diperlukan reservasi sebelumnya untuk mencoba nabe ini dan minimal peserta dua orang.Harga untuk makan siang adalah dewasa 3.200 yen dan anak-anak 1.900 yen. Harga untuk makan malam adalah dewasa 3.700 yen dan anak-anak 2.300 yen.

Baca jugaRasakan Sensasi Mandi Salju di Jogja Bay Waterpark

Sementara itu, pada tanggal 9 dan 10 Februari 2019 diadakan festival Kamakura di “Kamakura no Sato”. Di ujung jalan Kamakura no Sato yang seperti dunia berwarna perak, didirikan torii (gerbang kuil) berwarna merah menyala dari kuil Kamakura.

Di bagian dalamnya disimpan goshintai (benda yang disediakan sebagai tempat berdiamnya dewa seperti cermin atau batu), shimenawa (tambang kuil yang dianggap sebagai batas dunia dewa dan dunia manusia), dan saisen-bako (kotak untuk melemparkan uang sebagai rasa terima kepada dewa saat berdoa). Semua ini membuat tempat tersebut seolah-olah kuil sungguhan. Selain itu, ada berbagai acara lainnya yang diadakan di tempat ini.

Ada pula paket ekonomis yang menggabungkan aktivitas restoran kamakura-mura dan penginapan. Jadi musim dingin ini, puaskan diri Anda di negeri salju dengan mencoba “Kamakura Restoran” yang muncul di tengah dunia berwarna putih. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*