fbpx Press "Enter" to skip to content

16 Seniman Ini Pemilik Passport to Broadway

Selasa, 26 Februari 2019
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Tiga kelompok peserta yang terdiri dari 68 orang tampil prima membawakan drama musikal berbahasa Inggris dalam final show Indonesia Menuju Broadway persembahan Bakti Budaya Djarum Foundation di Gedung Rsital Kertanegara di Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (24/2).

Mereka inilah yang terpilih untuk mengikuti pelatihan intensif bersama para pengajar dari StudentsLive – Passport to Broadway. Para peserta terpilih ini berkesempatan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat dan berkolaborasi bersama tim broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, sutradara musik, koreografer, dan tim pendukung produksi dan panggung broadway.

Dari pelatihan ini, dipilih 16 orang yang berkesempatan untuk diberangkatkan ke New York oleh Bakti Budaya Djarum.

Ke-68 peserta terpilih ini mendapatkan pelatihan intensif dari Amy Weinstein, sutradara artistik (bersama Annette Cardona (Cha Cha dari film Grease) menyutradarai pertunjukan musikal Second Chance), Seth Weinstein, direktur musik (menjalani tur internasional The Phantom of the Opera), dan Stephen Brotebeck, konsultan koreografer (Ghost the Musical on Broadway and Peter and the Starcatcher on Broadway) pada 20 – 24 Februari 2019 di Balai Resital Kertanegara, Jakarta.

Baca jugaSeniman Mancanegara Bakal Meriahkan Semarang Night Carnival 2018

Program Indonesia Menuju Broadway sendiri pendaftarannya dibuka pada 10 sampai 28 Januari 2019 lalu dan telah mendapatkan sekitar 672 peserta.

Dari jumlah tersebut, terpilih sekitar 243 peserta yang mengikuti proses audisi bersama para juri berbakat dan berpengalaman di dunia seni pertunjukan seperti Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura.

Peserta yang mengikuti audisi sendiri sangat beragam mulai dari pelajar, pekerja seni, lulusan ajang pencarian bakat, penyanyi yang sudah memiliki album, penari, hingga pemain film yang pernah masuk nominasi dan memenangkan Piala Citra.

Setelahnya, juri berhasil memilih sekitar 68 peserta yang berhak mengikuti program intensif bersama para pengajar dari StudentsLive – Passport to Broadway dari 20 sampai 24 Februari 2019.

“Ini merupakan kali pertama bagi StudentsLive, A Global Arts Education Company and Passport to Broadway Internasional bekerja sama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation dalam program Indonesia Menuju Broadway, sebuah model program pelatihan Broadway Musical Theatre intensif yang akan melatih para seniman muda bercita-cita tinggi dari seluruh Indonesia dalam keterampilan dan pendidikan seni teater musikal,” kata sutradara artistik dari StudentsLive – Passport to Broadway, Amy Weinstein.

Peserta berkesempatan mendapatkan pengalaman interaktif melalui program pelatihan teater yang diajarkan oleh para ahli terbaik dan sangat terlatih.

Itu juga yang membuat peserta mendapatkan tema pelajaran beragam melalui pelatihan yang mereka hadiri. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id