fbpx Press "Enter" to skip to content

Bukit Cinta, Spot Romantis Yang Lagi Hits di Klaten

Mari berbagi

JoSS, KLATEN – Destinasi wisata yang instagramable pun digemari wisatawan. Banyaknya unggahan di media sosial seperti Instagram dan Facebook, suatu obyek wisata otomatis akan menjadi viral dan semakin banyak dikunjungi orang.

Salah satu destinasi wisata yang sukses memanfaatkan fenomena tersebut adalah Bukit Cinta. Obyek wisata instagramable ini tepatnya berada di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dirilis Kompas.com, Bukit Cinta tidak jauh dari Yogyakarta dan Surakarta. Waktu tempuh dari kedua kota tersebut hanyalah sekitar satu jam 15 menit.

Rute termudah untuk mencapai Bukit Cinta adalah melalui Jalan utama Cawas-Bayat yang juga merupakan rute Yogyakarta-Wonogiri.

Spot romantis nan instagramable di puncak bukit Di bawah pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (bumdes) setempat, masyarakat mengubah bukit Desa Gunung Gajah menjadi destinasi wisata favorit yang penuh spot foto instagramable.

Begitu melangkah dari area parkir, wisatawan seakan langsung dibuat tak sabar untuk mengeluarkan perangkat kameranya. Pengelola memang sudah menata kawasan wisata sejak di sekitar area parkir kendaraan.

Perjalanan kemudian ditempuh melalui jalan setapak yang sudah ditata cukup baik sehingga mudah untuk dilalui. Meski menanjak, jarak tempuh sampai ke puncak bukit tidaklah panjang.

Hanya sekitar lima sampai sepuluh menit berjalan kaki, sampailah perjalanan di puncak Bukit Cinta yang menawarkan banyak spot berfoto.

Baca jugaMau Ngerasain Liburan Bernuansa Belanda, Datang Ke Bayat Klaten

Sebelum sampai, telah tersedia warung makan dan minum untuk beristirahat usai berjalan melalui jembatan. Begitu sampai puncak bukit, wisatawan bisa memilih spot foto bertemakan cinta yang telah tersedia.

Berbagai spot tersebut seperti jembatan, gardu pandang cinta, dermaga cinta, gembok cinta, dan sarang cinta.

Karena berada di puncka bukit, pemandangan dari ketinggian tersaji dengan begitu indah.

Bentang areal persawahan dari atas terlihat bagai permadani yang sedang dijemur. Kota Klaten juga tampak dari kejauhan.

Pagi hari yang cerah merupakan saat terbaik untuk berkunjung. Jika cuaca cerah, maka matahari terbit akan bisa disaksikan dengan indahnya di ufuk timur.

Panorama akan semakin indah dengan Gunung Lawu yang menyertai momen sunrise. Beberapa pejabat pernah mengunjungi Bukit Cinta ini.

Mereka yang pernah datang di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Situs geologi berselimut legenda perahu terbalik Selain menjadi destinasi wisata, kawasan bukit yang ada di Desa Gunung Gajah juga merupakan situs geologi. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id