Besok Beli Tiket KA Prambanan Ekspres Sudah Bisa Dilakukan Online

Prambanan Ekspress
Kereta Api Prambanan Ekspress ( rameks) | Foto: instagram divanioncam_ (devoani on camera)
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengumumkan pemesanan atau pembelian tiket Kereta Api Prambanan Ekspress (Prameks) sudah bisa dilakukan melalui aplikasi online mulai pada 1 Februari.

Kereta api Prambanan Ekspress atau Prameks merupakan nama bagi layanan transportasi kereta api yang menghubungkan antara Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo Balapan.

Kereta api Prameks melayani berbagai titik pemberhentian yaitu Prambanan, Jenar, Klaten, Kutoarjo, Lempuyangan, Maguwo, Purwosari, Solo, Wates, dan Yogya.

Kabar baiknya, pada 1 Februari 2019 penumpang Kereta Api Pramkes sudah bisa melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access.

Hal itu diumumkan pikah PT KAI melalui akun resmi Instagram @kai121.

“SahabatKAI yang sering naik Prambanan Ekspress, kabar baik yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga!

Sekarang beli tiket Prameks nggak perlu lagi antre di loket stasiun, yuk pesan langsung lewat KAI Access kamu!

Ayo, segera unduh dan daftarkan Aplikasi KAI Access dan nikmati beragam kemudahannya.

#AyoNaikKereta,” tulis akun @kai121.

Berita ini disambut positif oleh penumpang Prameks, sampai berita ini diturunkan postingan ini sudah disukai oleh 3 ribu orang dan 477 komentar.

@ranggapocalypse : Mantap betul  @kai121_ dah bsa akses lwat aplikasi KA Prameks nya…

@ariesta.ayu: Ngga cape2 antri lg nih @berlian.berlin66 klo mau naik prameks

@diannurismail7:  terima kasih @kai121_ atas kemudahan memesan tiket KA lokal Daop VI Yogyakarta, Prameks (Prambanan Ekspress) melalui Aplikasi KAI Access Good job @kai121_

Baca juga: Perjalanan Kereta Purwokerto-Kroya Mulai Maret 2019 Hanya 8 Menit

@hey_rumm: Ya allah alhamdulilah akhirnyaa prameks bisa pesen onlineee, terharu aku tu,,, biar sampe solo gak kehabisan tiket nunggu 4 jam

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan hal tersebut dilakukan atas banyaknya kritik dan saran dari penumpang Prameks.

“Besok kami sudah bisa melayani tiket online atau e-tiket layaknya kereta api jarak jauh. Pemesanan bisa dilakukan 1 minggu atau 7 hari sebelum keberangkatan,” ujar Eko.

Eko menjelaskan pemesanan tiket secara online tersebut dibatasi oleh kuota pemesanan yaitu 1 orang untuk 1 tiket.

Bagi Anda yang ingin mencoba, silakan bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access Silakan download aplikasi KAI Acces di Google Play Store.

Selanjutnya Anda bisa registrasi terlebih dahulu dengan mengisi data nomer induk KTP, nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat rumah, e-mail, dan password.

Setelah berhasil registrasi langkah selanjutnya Anda bisa log in dengan alamat email dan password.

Kemudian untuk melakukan pemesanan tiket kereta api dengan tujuan Joglosemarkerto, Anda bisa memilih stasiun Solo Balapan dengan kode  (SLOX)  dan Yogyakarta dengan kode YKX. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*