Begini Aturan Diet Berdasarkan Golongan Darah

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Jika kamu sedang merencanakan program diet, ada cara khusus yang berbeda tiap golongan darah.

Dr Peter J. D’Adamo dalam sebuah bukunya di tahun 1996 menjelaskan diet berdasarkan golongan darah. Berikut ini cara diet yang bisa kamu coba:

1. Tipe A

Untuk orang-orang dengan darah tipe A, diet vegetarian disarankan . Seperti dirilis dari TribunNews.com bahwa orang dengan golongan darah ini memiliki kadar asam lambung yang rendah dan tidak dapat mencerna protein dan lemak hewani dengan sangat baik.

Karena itu disarankan agar mereka makan banyak buah, sayuran, dan biji-bijian. Sangat penting untuk memiliki makanan tersebut dalam keadaan paling alami – segar dan organik tanpa bahan tambahan.

2. Tipe B

Orang dengan golongan darah ini dianggap omnivora, sehingga mereka bisa makan berbagai makanan.

Namun, makanan seperti jagung, gandum, tomat, dan kacang tanah dapat menyebabkan penambahan berat badan, kelelahan, dan hipoglikemia. Makanan lain yang harus dihindari oleh orang dengan golongan daray ini adalah ayam.

Meskipun ini adalah daging tanpa lemak, itu dapat menyebabkan stroke dan gangguan kekebalan pada orang dengan golongan darah B. Lebih baik mengganti ayam dengan daging domba, kambing, atau kelinci.

Baca jugaBenarkah Diet Detoks Dapat Membuang Racun Di Tubuh? 

3. Tipe AB

Tipe AB adalah tipe darah yang paling langka dan terbaru. Ini memiliki warisan campuran dari tipe A dan B. Orang dengan golongan darah ini memiliki asam lambung yang rendah seperti tipe A, tetapi mereka juga memiliki adaptasi tipe B terhadap daging.

Telur, makanan laut, dan sayuran hijau baik untuk orang dengan golongan darah ini. Mereka juga disarankan untuk makan porsi kecil lebih sering karena lebih baik untuk pencernaan mereka.

4. Tipe O

Orang dengan golongan darah ini konon memiliki asam lambung tinggi dan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencerna protein hewani dan lemak.

Itulah sebabnya diet tinggi protein, dengan banyak daging, ikan, sayuran, dan buah berkualitas baik paling baik untuk mereka.

Karbohidrat seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan dapat dengan mudah disimpan sebagai lemak dalam sistem mereka.

Studi yang dilakukan pada tahun 2014 menunjukkan bahwa orang yang mengikuti diet yang disarankan memiliki peningkatan kesehatan.

Bagaimanapun, rencana dietmu, imbangilah dengan olahraga. Pilih cara diet yang membuatmu nyaman agar bisa bertahan lama.

Semuanya dapat berubah menjadi gaya hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan musecara keseluruhan. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*