Wah, Film Livi Zheng Diputar di Disney Animation Studios

Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Film karya sutradara Indonesia Livi Zheng sejak pekan lalu telah tayang di Walt Disney Animation Studios. Penonton yang hadir, mulai dari produser film Moana sampai Head of Story Frozen.

Film berjudul Bali: Beats of Paradise sejak awal memang menyedot perhatian sineas asal Negeri Paman Sam. Film ini mulai tayang di bioskop Amerika pada November 16 lalu. Sampai akhirnya mendapat undangan tayang di Walt Disney Animation Studios.

Seperti dirilis Tempo.Co. di Walt Disney Animation Studios, penayangan dan sesi tanya jawab dihadiri langsung oleh Livi Zheng, komposer gamelan Nyoman Wenten, dan Executive Producer Julia Gouw.

Nyoman Wenten mengaku senang dengan sambutan yang diberikan publik Amerika atas film yang mengangkat budaya Bali itu.

“Ini luar biasa dan membuat saya bangga menjadi orang Indonesia,” tegasnya.

Livi Zheng menambahkan, sejumlah pertanyaan terlontar dari mereka yang sudah menyaksikan film ini. Pertanyaannya sangat beragam.

“Setelah menonton, banyak pertanyaan yang dilontarkan. Mulai dari arti ukiran yang terdapat di instrumen gamelan, sampai pengalaman syuting di Indonesia,” katanya.

Baca jugaSepanjang Tol Trans Jawa Bakal Dijadikan Nomadic Tourism

Dalam rilisnya, Livi Zheng juga menyebutkan keramahan luar biasa yang ia terima di Walt Disney Animation Studios.

“Disney adalah salah satu perusahaan yang membuat masa kecil menjadi indah. Saya ingat begitu banyak kenangan indah dari menonton film Disney. Saya sangat senang hari ini saya bisa berada di sini dan memperkenalkan budaya unik Indonesia,” katanya bangga.

Rasa bangga tidak hanya dimiliki Livi Zheng dan Nyoman Wenten. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku memiliki perasaan serupa.

Sebelumnya Livi Zheng menggarap sebuah video klip untuk Judith Hill yang sempat menjadi partner duet Michael Jackson dan Josh Groban.

Dalam video klip berjudul Queen of The Hill, Kontestan The Voice ini tampil mengenakan busana Bali. Aksinya pun turut diiringi gamelan Bali.

Queen of the Hill adalah sebuah kolaborasi antara musik funk, tari Bali, dan gamelan Bali.

Dalam pembuatan Queen of the Hill, Livi Zheng menggandeng komposer gamelan Bali, Nyoman Wenten dan koreografer tari, Nanik Wenten. Nanik Wenten adalah koreografer tari yang sebelumnya sempat berkolaborasi dengan Ricky Martin. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*