fbpx Press "Enter" to skip to content

Ternyata Abu Vulkanik Bisa Untuk Masker Kecantikan

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Indonesia merupakan wilayah yang berdekatan dengan rangkaian cincin api sehingga banyak dijumpai gunung berapi. Untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY yang terdekat adalah Gunung Merapi.

Belakangan ini sejumlah gunung berapi menunjukkan peningkatan aktifitas, tak hanya Gunung Merapi di Jateng, Sebelumnya Gunung Agung dan Gunung Anak Krakatau yang hingga kini terus meningkat aktifitasnya, menyemburkan lava pijar yang membawa hujan abu ke berbagai daerah di Pulau Jawa.

Nah, berbicara tentang abu vulkanik, pada skala tertentu ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kecantikan kulit. Sebuah perusahaan dari Korea yang membuat produk kecantikan kulit dari abu vulkanik seperti Innisfree Jeju Volcanic Mask atau Glamglow Volcasmic. Abu vulkanik juga kaya akan mineral.

Apa saja sih manfaat dari abu vulkanik ini? Mengutip dari berbagai sumber, berikut manfaat abu vulkanik bagi kecantikan terutama pada kulit.

1. Mencegah Jerawat

Manfaat yang dapat digunakan dari perawatan wajah yang memiliki bahan abu vulkanik ini juga adalah bebas dari jerawat. Abu vulkanik juga dapat membersihan serta mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada permukaan dan pori-pori kulit secara optimal.

2. Membuat Awet Muda

Kandungan yang ada pada abu vulkanik ini terdapat sulfur, sulfur ini dapat membantu untuk memperlambat proses penuaan. Kandungan ini dapat melindungi sel kulit dari racun, polusi, dan radiasi. Keren bangetkan?

Baca juga: Dahsyatnya Manfaat Lemon Untuk Kesehatan

3. Menyerap Kelebihan Minyak

Nah, manfaat perawatan wajah yang berbahan abu vulkanik juga dapat membantu menyerap minyak berlebih pada wajah. Tak heran jika kamu yang memiliki kulit berminyak banyak yang menyarankan untuk menggunakan produk perawatan wajah yang memiliki bahan abu vulkanik.

Meskipun abu vulkanik ini dapat membersihkan memberihkan minyak berlebih pada wajah, dia juga tidak akan membuat kulit kering.

4. Masker Wajah

Salah satunya seperti merek kosmetik internasional seperti MAC yang mengeluarkan masker wajah berbahan dasar abu vulkanik dan minyak alami. Produk ini diklaim dapat membersihkan secara mendalam, melembutkan, dan meratakan tekstur kulit.

Bukan hanya produk kecantikan dari MAC, masih banyak juga produk kecantikan lainnya yang menggunakan abu vulkanik. Mereka menyatakan bahwa bahan ini dapat melawan keriput, stretch mark, selulit, bintik noda, dan jerawat atau peradangan kulit.

5. Mengecilkan Pori-Pori

Jika kamu memiliki pori-pori yang besar, atau tidak percaya diri dengan pori-porimu yang besar? Gak usah takut, kali ini banyak produk kecantikan yang memiliki bahan abu vulkanik yang dapat mengecilkan pori-porimu. Partikel kecil yang terdapat di dalam abu vulkanik ini juga mampu memperkecil pori-pori kulit secara alami. Sehingga kulit akan tampak lebih lembap dan segar.

Ternyata abu vulkanik juga kaya akan mineral sehingga banyak digunakan untuk campuran bahan produk perawatan wajah. Masih banyak manfaat dan kegunaan dari abu vulkanik dan aman digunakan untuk beragam jenis kulit wajah. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id