Ngesti Pandawa

Sungjin Day6 ‘Separuh Aku’ Penggemar Histeris

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Penonton dibuat histeris selama konser Day6, grup band populer Korea Selatan, yang menggelar konser tunggal di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Apalagi penampilan grup band asuhan JYP Entertainment itu memang sangat enerjik, serta tanpa lipsync sedikit pun.

Dirilis Viva.co.id, salah satu bumbu menarik yang tersaji dalam konser Day6 tersebut, yakni menggemanya lagu Separuh Aku, milik grup band populer Indonesia, Noah.

Lagu itu didendangkan Sungjin, sang vokalis, saat kelima personel Day6 berjalan menuju sisi tengah panggung untuk mengambil sesi foto.

Mendengar Sungjin menyanyikan lagu Indonesia meski hanya satu bait saja, ternyata membuat penggemarnya tiba-tiba histeris sekaligus berteriak dan ikut menyanyikan lagu milik Noah tesebut bersama-sama.

Para penggemarnya merasa senang melihat sang idola juga tahu tentang beberapa lagu Indonesia.

Lagu Noah yang dibawakan diketahui bukan kali pertama dibawakan Day6, pada 2017 lalu di acara ‘Saranghaeyo Indonesia (SHI)’, Day6 juga membawakan lagu milik Noah yang berjudul Separuh aku secara live.

Sementara itu, dalam konser tunggalnya di Tanah Air kali ini, Day6 membawakan 26 lagu populer miliknya, salah satunya seperti Shoot Me, I Loved You, hingga Congratulations.

Konser yang seharusnya mulai 19.00 WIB ternyata diundur 5 menit, yaitu menjadi 19.05 WIB. Konser dimulai dengan menampilkan lagu Indonesia raya dan bernyanyi bersama dan dilanjutkan dengan video pendek yang menampilkan kelima personel.

Setelah video pendek tersebut selesai diputar, area panggung seketika gelap, kelima personel pun datang satu per satu dan mengisi posisi alat musik masing-masing dan musik pun dimulai.

Baca jugaIni Tempat Menyaksikan Kembang Api Tahun Baru di Jogja

I Smile menjadi lagu pembuka dengan penampilan Jae dan Sungjin yang memainkan gitar mereka dengan sangat lihai.

Young K pun tak mau ketinggalan, unjuk gigi kemampuannya sebagai seorang bassist. Wonpil yang terlihat piawai memainkan keyboard, dan tabuhan drum ala Dowoom si personel termuda juga sukses menghidupkan suasana energik.

Seperti ciri khas anak band yang super simple, kelima personel Day6 pun terlihat mengenakan kemeja berwarna pastel, celana bahan dengan warna yang pastel juga dan juga sepatu keds.

Mereka memainkan alat musik dengan apik. Di tengah-tengah lagu, tiba-tiba muncullah kembang api yang semakin memanaskan area konser.

Tak hanya itu, saat konser dimulai, Day6 pun disambut dengan gerakan tangan penonton dan sinar light band yang membuat seakan-akan menjadi lautan putih. Sambil terbawa suasana, para penggemar juga ikut melantunkan ‘Fanchant’ saat lagu pertama dimainkan.

Memasuki lagu kedua yang berjudul First Time, salah satu anggota Day6 pun menyapa penonton. (Wiek/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*