COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

113.134

115.056

2%

Kasus Baru

1.679

1.922

14%

Update: 4 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Pesona Pantai-Pantai Di Kalianda Sebelum Diporandakan Tsunami

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KALIANDA – Beberapa nama pantai di wilayah pesisir utara Pulau Sumatera mulai muncul, termasuk pantai di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Di tengah popularitas yang mulai menanjak, sayang musibah melanda kawasan itu.

Kepala BPBD Lampung Selatan, I Ketut Sukerta menyatakan bersama dengan Rajabasa, Kalianda adalah kecamatan paling parah terdampak tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam.

Sejumlah nama pesisir yang disebut berubah wajah lantaran tsunami adalah Pantai Maja, Pantai Kedu, Pantai Ketang, Pantai Laguna atau Alau-Alau, Pantai Bagus, Pantai Tanjung Beo, Pantai Sappenan, Hutan Mangrove Grand Elty, Pantai Kalianda Resort, Pantai Merak Belantung, Pantai Marina, dan Pantai Teluk Nipah.

Dari sebegitu banyak pantai di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, mari kita intip kondisinya sebelum dihantam tsunami Selat Sunda. Dari yang cocok untuk penikmat matahari tenggelam hingga spot insta worthy, berikut ulasannya seperti dikutip Liputan6.com.

Baca jugaTradisi Bendera Slankers di Konser 35 Tahun Slank

1. Pantai Kedu

Berjarak hanya lima menit dari pusat kota Kalianda, Pantai Kedu dikenal akan pemandangan matahari terbenam yang sesekali jingga sepenuhnya. Di waktu lain malah memperlihatkan ledakan warna lain nan memesona.

Dengan topografi cukup landai, pantai di ini cocok dijadikan destinasi bagi Anda yang ingin leyeh-leyeh berteman deburan ombak dan sepoi angin menyejukkan.

2. Pantai Merak Belantung

Salah satu pesisir di wilayah Kalianda ini selalu jadi favorit wisatawan, terutama mereka yang membawa anak. Wajar saja, lantaran destinasi dengan bibir pantai cukup landai ini sangat cocok dijadikan tempat untuk berenang dan bersantai.

3. Pantai Teluk Nipah

Setidaknya ada tiga pantai di wilayah Teluk Nipah, yakni Pantai Sudul, Pantai Teluk Nipah, dan Pantai Marina. Ciri khas pesisir di sini adalah batu-batu besar yang menjorok ke laut. Ombaknya juga terbilang tenang dengan pemandangan menawan berupa tebing-tebing tinggi serta pepohonan nipah yang rindang.

Dengan letaknya yang belum familiar bagi kebanyakan pelancong, Pantai Teluk Nipah disebut surga tersembunyinya Lampung Selatan. Cocok bagi Anda yang mendambakan ketenangan dan lepas dari aktivitas sehari-hari yang padat. (Wiek/Joy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*