fbpx Press "Enter" to skip to content

Saloka Themepark Segera Dibuka, 25 Wahana Wisata Bakal Bikin Liburanmu Makin Asik

Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – PT. Panorama Indah Permai melakukan ekspansi bisnisnya di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Memiliki lebih dari 25 wahana wisata, Saloka Themepark disebut-sebut sebagai objek wisata keluarga terbesar di wilayah ini.

Teddy Darmanto, Managing Director PT Panorama Indah Permai mengungkapkan wahana ini sangat cocok untuk wisata edukasi bagi  masyarakat di wilayah sekitar Kabupaten Semarang, Salatiga, JogloSemar (Jogja-Solo-Semarang) khususnya, dan Jawa Tengah umumnya.

Masyarakat, lanjutnya  dapat menikmati keceria-an berwisata bersama keluarga di SALOKA Themepark,  suatu taman rekreasi keluarga terbaru, terbesar dan pertama di Jawa Tengah.

“Hal ini tak lepas dari misi Saloka themepark yang dirancang bukan hanya untuk memberikan keceriaan pengunjung, namun juga memberi sumbangsih ilmu pengetahuan ke masyarakat,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima JoSS.co.id, Selasa (26/11).

Berlokasi di Jl. Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang yang merupakan jalur strategis – jalur lintas propinsi Semarang Salatiga, menjadikan obyek wisata menjadi suatu destinasi wisata keluarga yang mudah dijangkau. Hanya berjarak 40 km dari Semarang atau 60 km dari Solo atau cukup berkendara dengan waktu 45 menit dari bandara A .Yani Semarang.

SALOKA themepark dikelola dan di operasikan oleh PT. Panorama Indah Permai suatu grup perusahaan yang berpengalaman industri wisata dan di bidang property, dengan didukung lebih dari 350 orang karyawan.

Sebagian besar tenaga muda profesional berpengalaman serta berlisensi internasional dan manajemen dari tenaga-tenaga ahli yang berpengalaman di bidang industri wisata, rekreasi & hiburan keluarga, sehingga memenuhi kebutuhan dan standar keamanan suatu taman rekreasi.

Baca juga: Rukma: Guru Harus Melek Media Sosial

Teddy menjelaskan nama Saloka  sendiri berasal dari inspirasi mengangkat budaya lokal dari legenda Rawa Pening, dimana wilayah Saloka themepark berada. Legenda sosok Baru Klinthing – seekor naga yang bisa bicara, anak dari Ki Hajar dan Nyai Salokantara, yang mengawali terjadi nya Rawa Pening.

“Kearifan budaya lokal di Kabupaten Semarang inilah diharapkan nama Saloka bisa menjadi daya tarik untuk mengangkat  budaya Jawa Tengah sekaligus  menjadi kebanggaan masyarakat setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan Saloka themepark bakal hadir dengan 5 zona tematik yang akan menyajikan kegembiraan dan pengalaman untuk beragam usia dalam suasana berbeda dibanding taman rekreasi lainnya.

“Lebih dari 25 wahana, mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak-anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin siap memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung Saloka,” tuturnya.

Terdapat wahana-wahana tematik yang sangat menarik seperti Galileo atau  wisata edukasi Lumbung Ilmu Galileo dimana pengunjung dapat mempelajari ilmu pengetahuan.

Selanjutnya ada Eco-wisata  Angon-Ingon-wahana berinteraksi dengan binatang2 peliharaan; Agro-wisata Ijo Royo-Royo-wahana mengenalkan hortikultura sayur-mayur dan buah-buahan, disajikan interaktif dan menghibur.

“Soft Opening Saloka themepark, mulai Sabtu 15 Desember 2018 jam 13:00 WIB dibuka untuk umum, dan siap menyambut kehadiran pengunjung. Dilengkapi wisata kuliner yang lengkap dan lahan parkir yang luas, Saloka bisa menjadi alternatir liburan masyarakat di akhir tahun,” tutupnya. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id