fbpx Press "Enter" to skip to content

Begini Indahnya Hotel Bawah Air di Maldives

Mari berbagi

JoSS, MALE – Pada umumnya hotel dibangun di atas tanah, bisa juga model hotel terapung atau biasanya di kapal-kapal pesiar. Namun, kebayang nggak, ada hotel di bawah air?

Sebagian mengira, ini hanya ada di negeri dongeng saja. Tapi ini benar-benar nyata, sebuah hotel dibangun di bawah air.

Ya, hotel bawah air yang baru ada pertama kalinya di dunia itu dibangun di Maldives. Kaya apa ya? Yang jelas harga menginapnya aja super mahal!

Dilansir dari berbagai sumber  hotel ini bernama The Muraka. Hotel ini berada di bawah The Conrad Maldives Rangli Island dan sudah resmi dibuka untuk wisatawan bulan November ini di Maladewa.

The Muraka berarti karang dalam bahasa asli Maldives.  Hotel ini terdiri dari dua tingkat, satu di atas laut dan satu lagi di bawah laut dengan pemandangan sama-sama menakjubkan.

Bayangkan kamu tidur dengan pemandangan karang, koral dan beragam ikan laut. Dibatasi kaca transparan, kamu akan dihipnosis oleh birunya laut dengan ikan yang berenang kian kemari.

Kasur yang empuk dengan ratusan ikan berenang hilir mudik membuat tidur kamu akan sangat tidak terlupakan.

Bisa jadi tamu wisatawan tidak bisa tidur karena saking terpesonanya. Hotel ini berada di 5 meter di bawah laut.

Baca jugaDaus Mini Bakal Nikahi Wanita Cantik Ini

Hotel dengan desain mewah dan elegan ini juga dilengkapi dengan kamar tidur, restoran, juga spa underwater. Sedangkan di tingkat atasnya kamu bisa menikmati gym pribadi, bar, kolam renang yang langsung menghadap laut, juga bak mandi yang langsung menghadap lautan.

The Conrad Maldives Rangli Island mengungkapkan bahwa dalam proses pembangunan hotel tidak ada karang atau pun koral yang rusak atau dihancurkan. Semuanya dibangun di Singapura dan dibawa dengan kapal khusus ke Maldives.

Setelah itu kamar diturunkan ke air kemudian dipaku dengan tiang beton untuk mencegah dibawa oleh gelombang air. Semua proses dilakukan dengan hati-hati untuk menjaga kehidupan ekosistem bawah laut.

Untuk menginap di kamar menawan ini, kamu dikenakan biaya USD 50.000 per malamnya (sekitar Rp 750 juta). Sayang sekali untuk menginap di sini minimal harus 4 malam dengan harga USD 200 ribu atau sekitar Rp 3 mliiar.

Mahal banget! Harga ini mencakup koki pribadi untuk semua makanan dan penggunaan kapal pribadi. Mau coba? Wah, sepertinya cuma mimpi untuk bisa menginap di sana. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id