fbpx Press "Enter" to skip to content

Asyiknya Wisata Kebun dan Peternakan di Taiwan

Sabtu, 10 November 2018
Mari berbagi

JoSS, TAIPEI – Sektor agrowisata dengan penginapan dan restoran yang ramah bagi Muslim kini lagi jadi bidikan banyak negara untuk mendongkrak sektor pariwisata, tak terkecuali Taiwan. Potensi perkebunan dan peternakan di Negara itu diharapkan akan bakal jadi factor penarik minat wisatawan untuk datang ke negara itu.

CNNIndonesia.com bersama dengan beberapa wartawan dari Indonesia mendapat kesempatan untuk mengunjungi beberapa perkebunan di Taiwan atas undangan Taiwan Leisure Farm Development Association (TLFDA) pada akhir September kemarin.

Kunjungan langsung dilakukan dengan menaiki bus yang disediakan TLFDA menuju Fairy Story Ecological Farm yang berlokasi di Provinsi Yilan.

Keesokan hari, diajak berkeliling kebun. Mereka membudidayakan bawang putih, bawang merah, rosela, kumquat (buah asli Taiwan), tomat, jambu, cabai, kelengkeng, timun, jeruk nipis, mulberry serta beberapa jenis tanaman buah dan sayuran lainnya.

Perjalanan pun dilanjutkan ke perkebunan selanjutnya, yakni Shangrila Leisure Farm.

Perkebunan Shangrila Leisure Farm berada di wilayah dataran tinggi yang hijau. Sepanjang jalan mengelilingi perkebunan itu, terdapat pohon buah-buahan seperti buah naga, tomat, jambu, mangga, dan buah lainnya.

Shangrila pun memberikan pertunjukan budaya lokal kepada para tamu. Misalnya berupa wayang khas Taiwan, gasing kayu, dan lampion terbang. Setelah itu, perjalanan lanjut ke Toucheng Leisure Farm.

Para pengunjung pun diperkenankan memetik beberapa sayuran selama berkeliling untuk dimasak bersama pizza.

Baca juga: Ke Jepang Ganjar Pastikan PLTU Ramah Lingkungan

Hari berikutnya berkunjung ke Lan Yang Shrimp Land, sebuah peternakan udang air tawar. Uniknya, pengelola juga menyediakan kolam berisi udang untuk dipancing.

Objek berikutnya adalah Cing Dong Crab Ecological Farm atau peternakan kepiting. Peternakan ini juga telah mengantongi sertifikat halal.

Dari Di Cing Dong Crab Ecological Farm, diperkenalkan dengan cara membudidayakan kepiting.

Setelah itu menuju Flower Home Leisure Farm. Keunikan tempat wisata ini adalah lokasi yang rimbun dan asri. Mereka juga menjual tanaman hias.

Selain itu, Flower Home Leisure Farm juga terkenal menjual produk-produk yang berbahan dasar alami. Misalnya, mereka menjual sampo penangkal botak, pengharum ruangan, sabun, sabun wajah, dan lain-lain.

Yang tak kalah menariknya adalah Flying Cow Ranch di kawasan perbukitan di Kota Miaoli. Flying Cow Ranch merupakan peternakan sapi, kambing, dan bebek.

Pengunjung juga dapat memberi makan ternak yang ada di sana. Juga diperbolehkan mencoba memerah susu dari sapi. (Wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id