Press "Enter" to skip to content

Glenn Fredly Sukses Pukau Pengunjung JEC dengan Lagu Korea

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Para penonton Line Concert di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (20/10), terkejut karena penyanyi Glenn Fredly tiba-tiba muncul dari sisi kiri mereka. Glenn langsung menyapa dengan lagu “You Are My Everything” yang sukses membuat para peonton ikut bernyanyi seperti dirilis Kompas.com.

Ia melanjutkan penampilan dengan lagu “Hikayat Cinta”. “Mana suara Jogja,” seru Glenn kepada penonton yang bergoyang mengikuti irama lagu itu. Glenn menampilkan lagu “Perempuanku” dengan menambahkan unsur etnik dalam aransemennya sehingga lagu itu menunjukkan kelas tersendiri.

Biduan berusia 43 tahun itu kemudian membawakan lagu-lagu tentang patah hati. “Terserah”, “Akhir Cerita Cinta”, dan “Sedih Tak Berujung”  ditampilkan secara berturut-turut tanpa jeda.

Tanpa menyapa Glenn langsung menyanyikan “Januari”. “Saya seneng banget saya ketiga kalinya main di line concert,” kata pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo.

Ada sesuatu yang spesial, saat Glenn menyanyi lagu ciptaannya “Nyali Terakhir”. Ia mengubahnya menjadi berbahasa Korea. Meski menggunakan teks dia tampak cakap menyanyi dalam bahasa Korea.

Dia mengaku baru kurang dari seminggu belajar lagu tersebut. “Saya percaya musik bahasa universal,” ucap Glenn. Dengan dua lagu terakhir, yakni “Like Never Before” dan “Kisah Romantis”, Glenn berhasil mengajak penonton berjingkrak.

Line Concert yang diselenggarakan di Yogyakarta itu diakhiri dengan semua penyanyi tampil sepanggung. Glenn, Tulus, RAN, dan Yura Yunita membawakan lagu “Cintaku Negeriku”.

Baca juga: Bukalapak Optimis Investor BukaReksa Capai 200 Ribu

Sementara penyanyi Tulus, mangajak para penonton bernyanyi bersama selama penampilannya di Line Concert.

Sebagai penampil ke 3, setelah Raisa, dan RAN serta Yura Yunita, Tulus tetap mendapat sambutan meriah dari penonton, meski hari semakin malam.

Tulus membuka penampilannya dengan ‘Baru’, dilanjutkan berturut-turut, ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’, ‘Monochrome’, ‘Tukar Jiwa’, ‘Labirin’, ‘Teman Hidup’, ‘Sewindu’, dan ‘Ruang Sendiri’. “Luar biasa teman-teman,” ujar Tulus dari aras panggung. “Teman-teman saya selalu senang datang ke Yogyakarta, mudah-mudahan teman-teman suka,” katanya lagi.

Di tengah penampilannya, Tulus sempat mengajak dua orang penonton naik ke stas panggung. Sontak para penonton riuh ingin terpilih. Tapi, dua orang yang beruntung pilihan Tulus yakni Clara dari Madiun dan Amel dari Cilacap.

Tulus mengajak mereka menyanyi sepenggal lagu ‘Sepatu’. Setelahnya Tulus mengajak mereka berswafoto. “Terimakasih teman-teman energi kalian luar biasa,” ucapnya.

Menjelang penampilan akhirnta, Tulus terlihat berkolaborasi dengan belasan orang menyanyikan lagu ‘Ruang Sendiri’ dan ‘Manusia Kuat’ sebagai penutup. (wiek)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id