Press "Enter" to skip to content

Beberapa Tempat di Medan Ini Surganya Durian dan Kuliner

Mari berbagi

JoSS, MEDAN – Kalau datang ke Medan tak lengkap rasanya kalau belum mencicipi salah satu penganan khas Kota Medan, yaitu durian.

Tempat makan durian enak di Medan saat ini sudah banyak lokasinya, selain Ucok Durian di Sei Wampu, ada juga Pelawi Durian di Jalan Sunggal, Sei Sikambing Medan, Si Bolang di Jalan Iskandar Muda Medan, Durian Awak di Jalan Pattimura, Nande Durian di Jalan Gajah Mada Medan dan ada juga Durian House sebagai pusat penjualan oleh-oleh berbahan dasar durian (pancake durian, bolu durian dan makanan lainnya yang berbahan durian).

Tidak hanya durian, Kota Medan juga menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang diminati banyak kalangan.

Kalau punya kesempatan datang ke Kota Medan, seperti dimuat Kompas.com, jangan lupa melintasi kawasan Kesawan yang ada di Jalan Ahmad Yani Medan.

Di antara bangunan-bangunan bersejarah yang ada di kawasan Kesawan ini ada salah satu restoran tua bernama Tip Top Restaurant. Keunikan restoran ini adalah berada tepat di depan gedung tua Tjong A Fie, yang menjadi salah satu bangunan bersejarah di Kota Medan.

Bercerita tentang menu makanan di restoran ini, tersedia makanan tradisional, sea food, sop, maupun makanan western seperti steak, sandwich dan menu lainnya. Ada juga kue-kue dan bakery yang khas serta ice cream yang segar saat singgah dimulut.

Baca juga: Indonesia Beri Bantuan US$7 Juta Bagi Palestina

Salah satu kenikmatan yang tak bisa dilupakan saat berada di restoran ini adalah saat duduk menikmati makanan bisa menyaksikan hiruk pikuk lalu lalang kendaraan dan bangunan yang ada di depan restoran.

Tak jauh dari kawasan ini, ada salah satu pusat jajanan yang menjadi ikon kota Medan. Namanya Merdeka Walk.

Masyarakat kota Medan saat ini sudah terbiasa dengan tempat nongkrong sekaligus bersantap siang atau malam di Merdeka Walk Medan.

Lokasinya yang berada di jantung kota Medan dan dekat dengan stasiun Kereta Api Medan membuat Merdeka Walk (akrab disingkat MW) sangat mudah dijangkau masyarakat kota Medan maupun yang dari luar kota Medan. “Food, fun and leisure adalah motto yang diusung MW.

Merdeka Walk memiliki sekitar 40-an tenant yang terdiri dari restoran, food stall dan counter yang menjual beragam jenis makanan, aksesoris dan oleh-oleh khas kota Medan.

Selain Merdeka Walk Medan, Pujasera Amaliun (Amaliun Foodcourt) yang resmi dibuka sejak 15 Desember 2009 ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk menikmati kuliner kota Medan. (wiek/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id