Press "Enter" to skip to content

Rusia Diunggulkan Di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Mari berbagi

JoSS, MOSKOW – Rusia diprediksi menang tipis atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6) pukul 22.00 WIB. Status sebagai tuan rumah dinilai memiliki pengaruh psikologis yang besar.

Laga Perdana gelaran Piala Dunia ini akan disiarkan TransTV, upacara pembukaan yang dimeriahkan sejumlah musikus ternama bakal digelar 30 menit jelang kick-off.

Rusia sebagai tuan rumah tentunya tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin sebanyak-banyaknya di depan mayoritas pendukungnya sendiri. Terlebih lagi melawan  Arab Saudi yang dinilai sebagai tim yang tidak diunggulkan di Grup A bersama Uruguay dan Mesir.

Status tuan rumah cukup menguntungkan Rusia saat menjalani laga pertama Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi. Namun, tim berjuluk Sbornaya itu memiliki catatan buruk tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sementara Arab Saudi masih mampu meraih dua kemenangan dari lima laga meski pada uji coba terakhirnya kalah 1-2 dari Jerman. The Green Falcons harus membuat Jerman kerja keras di sepanjang laga untuk meraih kemenangan tipis.

Kendati demikian Rusia tetap diunggulkan di laga ini. Status sebagai tuan rumah sering kali punya pengaruh besar. Terlebih lagi Arab Saudi tercatat tak pernah meraih kemenangan pada laga perdana di Piala Dunia.

Hanya saja, Rusia juga punya catatan buruk di ajang empat tahun ini. Mereka belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di pentas Piala Dunia.

Status tuan rumah cukup menguntungkan Rusia saat menjalani laga pertama Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi. Puluhan ribu suporter tuan rumah akan membuat Igor Akinfeev dan kawan-kawan tampil penuh semangat di laga pembuka.

Meski sebagai tuan rumah yang diunggulkan, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Bahkan beberapa keuntungan untuk main di kandang sendiri itu bakal  memberikan beban psikologis kepada tim berjuluk Sbornaya tersebut.

Jika Rusia lengah, Arab Saudi bisa memanfaatkannya untuk meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018.

Bukan tugas mudah bagi Rusia untuk bisa mengalahkan Arab Saudi. Tim sekelas Italia dan Jerman harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan tipis 2-1 dalam uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Rusia dan Arab Saudi belum pernah bertemu sebelumnya di pertandingan internasional. Kondisi itu membuat Arab Saudi masih tetap berpeluang meraih kemenangan di laga pembuka.

Rusia harus bisa mematikan pergerakan penyerang Arab Saudi Mohammad Al-Sahlawi yang mencetak 16 gol di babak kualifikasi. Jika hal itu bisa dilakukan, maka peluang Rusia untuk meraih kemenangan di laga pertama cukup besar.

Kemenangan juga dibutuhkan Rusia karena akan melawan dua tim yang lebih kuat di Grup A usai laga menghadapi Arab Saudi yakni Mesir dan Uruguay.

Sebagai tuan rumah, timnas Rusia berada dalam kondisi mengkhawatirkan jelang laga pembuka Piala Dunia 2018 lawan Arab Saudi lantaran performa mereka tak bagus dalam sejumlah laga uji coba menghadapi Piala Dunia 2018.

Rusia gagal menang dalam tujuh uji coba terakhir yang mereka jalani. Selain kalah dari tim ternama macam Argentina, Brasil, dan Prancis, Rusia juga gagal menang lawan Turki dan Austria.

Memainkan laga pembuka di hadapan suporter, hal itu bisa berbuah jadi dua hal. Bila Alan Dzagoev dan kawan-kawan tak mampu tampil tenang, kehadiran suporter justru bisa menghadirkan beban berat untuk mereka dalam laga lawan Arab Saudi.

Arab Saudi tidak bisa diremehkan begitu saja. Arab Saudi hanya kalah tipis dari Italia dan Jerman dalam dua duel terakhir beberapa pekan lalu. Beban mereka juga tak akan sebesar Rusia dalam menghadapi laga pembuka nanti. (lna)

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Kamis, 14 Juni 2018 (Live TransTV pukul 22.00 WIB)
Rusia vs Arab Saudi – Grup A (Stadion Luzhniki Moskow)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id