Press "Enter" to skip to content

Kinerja Relawan Bankom RAPI Mengawal Arus Mudik 2018 Patut Diapresiasi

Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Agus Sulistiyono, mengapresiasi kinerja relawan Bantuan Komunikasi (Bankom) RAPI dalam mengawal arus mudik dan balik Lebaran 2018 di semua Posko Lebaran Tahun ini.

Dia menuturkan, berdasarkan hasil pemantaun selama H-7 hingga H+ 4 Lebaran, menunjukkan keberadaan Posko Bankom RAPI teah berjalan efektif dan maksimal. Dia berharap ke depan harus lebih baik pelayanan publiknya dan akan dilengkapi sejumlah fasilitas lain yang menunjang.

“Seperti fasilitas untuk video streaming, untuk pengiriman gambar dari berbagai lokasi, ternyata menjadi sangat penting bagi RAPI, karena selain ketugasannya di sektor radio atau gelombang radio, sebagai penunjang butuh fasilitas lain agar pelayanan kepada publik makin maksimal,” kata Agus Sulistiyono kepada JoSS.co.id, Rabu (20/6)

Tetapi secara keseluruhan Posko-Posko Bankom RAPI sudah sangat aktif perannya, terutama untuk memberi informasi kepada aparatur lain seperti Polisi, TNI, dan dinas-dinas terkait lainnya.

“Posko-posko Bankom RAPI telah berperan aktif dalam membantu arus mudik maupun arus balik. Baik yang berada di jalur tol fungsional maupun di jalur pantura,” lanjut Agus Sulistiyono, yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB ini.

Baca jugaRapi Operasikan 82 Posko Bankom di Jawa Bali

Dari hasil pemantauannya hari ini di sepanjang jalur tengah Jawa tengah dan Pantura, Agus Sulistiyono menyatakan apresiasinya kepada para relawan Bankom RAPI karena dedikasinya yang luar biasa.

“Hari ini saya mengunjungi sejumlah Posko RAPI untuk pemantauan arus balik Lebaran Tahun 2018. Terimakasih teman-teman RAPI yang luar biasa dengan sepenuh hati menjaga situasi selama arus mudik dan arus balik lebaran,” ujarnya.

Etape pertama yang disinggahi Agus Sulistiyono, Posko bantuan Komunikasi (Bankon) Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Agus Sulistiyono menyempatkan diri untuk ngobrol dan berfoto bersama relawan Bankom RAPI Tempel, Sleman, Yogyakarta, sekitar 20 menit, sebelum akhinya melanjutkan perjalanan ke sepanjang Jalur Tengah Jawa Tengah, dan jalur Pantura Jawa Tengah.

Sebelum meninggalkan Yogyakarta, Agus Sulistiyono menyatakan, rasa terimakasihnya kepada semua pihak terutama Jajaran Polri, Departemen Perhubungan, TNI, dan sejumlah relawan yang mendirikan Posko Lebaran di sejumlah titik di Jawa – Bali, karena telah menciptakan suasana arus balik yang nyaman sehingga arus mudik lancar.

“Kepada temen-teman RAPI yang sedang bertugas dimanapun, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih, kami sangat  mengapresiasi aksi panjenengan semua yang telah berhari-hari menjaga situasi arus mudik dan nanti arus balik dengan sepenuh hati, dan rela meninggalkan keluarga di rumah yang mestinya berlibur lebaran,” katanya. (gdo/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id