Press "Enter" to skip to content

Dianggap Sengaja, Pengacara M Salah Tuntut Ramos Rp16,3 Triliun

Mari berbagi

JoSS, MADRID SPANYOL – Sergio Ramos dianggap sengaja mencederai Mohamed Salah di final Liga Champions 2018 Minggu (27/5) dini hari. Atas peristiwa tersebut, bek Real Madrid tersebut dituntut sebesar €1 miliar atau setara Rp16,3 triliun.

Pengacara asal Mesir Bassem Wahba mengatakan pihaknya juga telah mengajukan protes ke Konfederasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan tuntutan hukum karena dinilai Sergio Ramos sengaja mencederai winger Liverpool Mohamed Salah pada final Liga Champions 2018.

Salah mengalami cedera bahu kiri saat berduel perebutan bola melawan Ramos ketika final Liga Champions 2018 berjalan 26 menit. Salah kemudian meninggalkan lapangan pada menit ke-30.

Kehilangan Salah dianggap menjadi salah satu penyebab kekalahan 1-3 Liverpool dari Madrid di laga final. Karena cedera itu pula keikutsertaan Salah di Piala Dunia 2018 bersama timnas Mesir diragukan.

Dikutip dari Evening Standard, Wahba menganggap Sergio Ramos harus bertanggungjawab karena dengan sengaja membuat Mohamed Salah cedera serius.

“Kami menganggap Sergio Ramos dengan sengaja mencederai Mohamed Salah dan seharusnya dihukum atas tindakannya. Saya telah mengajukan tuntutan hukum dan protes ke FIFA, dia harus bertanggungjawab atas ini semua,” ujar Wahba kepada televisi Mesir Sada El-Balad.

Dia menjelaskan, pihaknya menuntut kerugian fisik dan psikologis yang dialami kliennya. Berbicara mengenai Mohamed Salah adalah tentang masyarakat Mesir.

“Saya akan meminta kompensasi, yang bisa mencapai €1 miliar untuk kerugian fisik dan psikologis yang diberikan Ramos kepada Salah dan masyarakat Mesir,” sambung Wahba.

Asosiasi Sepak Bola Mesir [EFA] sebelumnya memastikan Salah akan menjalani pemulihan di Spanyol. Pemain 25 tahun itu didampingi tim medis timnas Mesir dan Liverpool.

“Mohamed Salah memulai program pemulihan pada Minggu. Ketika berbicara dengan tim dari EFA, dia dalam semangat tinggi dan berambisi bisa kembali ke timnas Mesir secepat mungkin,” demikian pernyataan resmi EFA.

Timnas Mesir akan menjalani pertandingan pertama di Piala Dunia 2018 saat melawan Uruguay pada 15 Juni mendatang. Sebelumnya, timnas Mesir akan menjalani uji coba menghadapi Kolombia pada 1 Juni dan melawan Belgia pada 6 Juni. (*/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id