Press "Enter" to skip to content

CR7 Kembali Pimpin Skuat Portugal di Piala Dunia 2018

Mari berbagi

JoSS, LISBON PORTUGAL – Mega bintang Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali memimpin juara Eropa itu untuk meraih kejayaan di Piala Dunia. Ronaldo akan bekerja sama dengan duo Silva

Pelatih tim nasional (timnas) Portugal Fernando Santos mengonfirmasikan 23 pemain yang resmi akan dibawanya ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Dalam perhelatan akbar kelas dunia itu CR7 akan bekerja sama dengan striker AC Milan Andre Silva dan playmaker Manchester City Bernardo Silva.

“Tak mungkin untuk mengatakan jika skuat sekarang lebih kuat dari tim Piala Eropa. Namun, saya memiliki keyakinan mutlak dalam skuat ini, seperti yang saya miliki di tim lainnya,” ujar Santos dilansir laman Four Four Two, Jumat (18/5).

Selain Ronaldo yang kembali diturunkan, tidak ada tempat bagi pemain tengah Barcelona Andre Gomes. Pemain yang pindah ke Camp Nou setelah Piala Eropa 2016 dari Valencia itu dianggap menjalani musim cukup sulit di klub.

“Saya sangat menghormati Andre Gomes, para pemain semua seperti anak-anak saya. Tapi saya tidak bisa punya anak dan anak tiri,” ujar Santos tentang Gomes.

Pemain sayap berpengalaman Nani juga absen. Berikutnya Rony Lopes yang tidak diikutkan dalam skuat. Portugal mengawali kampanye Grup B di Rusia dengan pertandingan melawan tetangga, Spanyol, sebelum menghadapi Maroko dan Iran.

Dengan kualitas pemain yang ada dalam skuat terpilih, Santos meyakini Portugal bisa memetik hasil lebih baik di Piala Dunia. Pada gelaran Piala Dunia sebelumnya, pasukan Selecao harus tersingkir di fase grup.

Skuat Portugal ke Piala Dunia 2018

Kiper; Anthony Lopes (Lyon), Beto (Goztepe), Rui Patrcio (Sporting CP)

Belakang: Bruno Alves (Rangers), Cedric Soares (Southampton), Jose Fonte (Dalian Yifang), Mario Rui (Napoli), Pepe (Besiktas), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ricardo Pereira (Porto) Ruben Dias

Tengah: Adrien Silva (Kota Leicester), Bruno Fernandes (Sporting CP), Joao Mario (Inter), Joao Moutinho (Monako), Manuel Fernandes (Lokomotiv Moscow), William Carvalho (Sporting CP)

Depan: Andre Silva (AC Milan), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gelson Martins (Sporting), Gonalo Guedes (Valencia) dan Ricardo Quaresma (Besiktas). (*/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id