Press "Enter" to skip to content

Cidera Pupuskan Mimpi Payet Tampil di Piala Dunia 2018

Mari berbagi

JoSS, LYON, PRANCIS – Pemain internasional Prancis, Dimitri Payet, sepertinya harus memupus mimpinya untuk dapat tampil di Piala Dunia. Ini karena kapten Olympique de Marseille itu menderita cedera saat membela timnya pada final Liga Europa, Kamis (17/5) dini hari WIB.

Payet harus meninggalkan lapangan pada babak pertama saat meghadapi Atletico Madrid. Ia diduga menderita cedera paha.

Kondisi kebugaran Payet diragukan untuk dapat tampil di final melawan Atletico. Sebab, ia absen ketika timnya bermain imbang 3-3 di markas Guingamp pekan lalu.

Namun, Payet dinyatakan bugar untuk bermain sehari sebelum pertandingan puncak di Lyon. Ia menangis saat meninggalkan lapangan pada menit ke-32 untuk digantikan Maxime Lopez.

Mantan gelandang West Ham itu merupakan sosok kunci pada laju Prancis menuju final Piala Eropa 2016. Meski, Payet belum tampil lagi membela les Bleus sejak kemenanan 2-1 atas Belarus pada 10 Oktober.

Pemain 30 tahun itu mencuri perhatian untuk dapat kembali dipanggil pelatih Didier Deschamsps dengan penampilan gemilang bersama Marseille. Ia menginspirasi timnya ke final Liga Europa. Namun cederanya mungkin mengakhiri peluangnya untuk tampil di turnamen akbar itu. Deschamps akan mengumumkan skuat Prancis pada hari ini.

Seperti diketahui, tekanan besar dialami Olympique Marseille di babak pertama final Liga Europa 2017/2018 melawan Atletico Madrid. Selain kebobolan, Marseille juga kehilangan kapten mereka, Dimitri Payet.

Tampil di Groupama Stadium, Lyon, Prancis, Kamis (17/5) dini hari WIB, Marseille langsung mendapat tekanan besar. Pada menit ke-21, gawang mereka dibobol Antoine Griezmann usai menerima umpan Gabi.

Petaka tidak berakhir sampai di situ. Sepuluh menit berselang setelah gol tadi, Marseille harus kehilangan pemain andalan sekaligus kapten mereka, Dimitri Payet. Payet ditarik keluar lapangan dan digantikan Maxime Lopez.

Ada ketakutan, Payet mengalami cedera serius dan terancam absen membela Timnas Prancis di Piala Dunia. Saat keluar lapangan, Payet kelihatan menangis hingga harus ditenangkan Griezmann yang juga merupakan kompatriotnya di timnas.

Skor berakhir 3-0 kemenangan untuk Atletico Madrid. (lna)

Jadi yang pertama berkomentar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    joss.co.id