Press "Enter" to skip to content

Mengerikan, Ubur – Ubur Mematikan Serang Wanita Australia

Mari berbagi

JoSS, AUSTRALIA – Seorang wanita bernama Hannah Mitchell tersengat ubur – ubur mematikan berjenis Irukandji  saat berenang di Pantai Cable di Broome, Australia Barat (WA).

Petugas penyelamat dari Surf Life Saving Australia Barat (WA) langsung melarikan wanita itu ke rumah sakit Rumah Sakit Broome untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan wanita berumur 14 tahun itu dalam kondisi stabil.

Atas insiden itu pihak Surf Life Saving WA menutup pantai Cable akan selama 24 jam. “Selama penutupan pantai berlangsung petugas akan terus berupaya membersihkan ubur-ubur mematikan ini. Pembersihan dilakukan dengan menggunakan jaring reguler,” ujarnya dilansir dari ABCNews

Seperti diketahui setiap tahun sekitar 10 orang disengat oleh irukandji di daerah Broome.

Yang paling mengejutakan adalah Hannah juga nyaris tewas setelah disengat ubur-ubur Irukandji di lengannya saat sedang berenang di pantai Pilbara, Australia Barat pada Minggu Paskah lalu.

Dia sempat koma selama beberapa hari di Rumah Sakit Princess Margaret. Waktu dua minggu dihabiskannya untuk masa pemulihan.

Associate Profesor di Institut Kesehatan dan Pengobatan Tropis di James Cook University, Jamie Seymour mengatakan sulit untuk memprediksi seseorang yang bereaksi terhadap sengatan ubur-ubur Irukandji.

“Kita tidak cukup tahu tentang kapan ubur – ubur menyerang. Efek dari sengatan ubur-ubur bagi setiap orang berbeda-beda, sebagian besar orang yang disengat binatang ini berakhir di rumah sakit dengan merasakan sakit luar biasa,” katanya.

Korban sengatan Irukandji akan mengalami rasa sakit yang luar biasa dan kram. Kedatangan rasa sakit yang menyengat itu kadang datang secar tiba-tiba. Dilaporkan sedikitnya ada dua kematian akibat sengatan ubur-ubur irukandji. (isan/awo/lna)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI

Berita Terkini

joss.co.id