Press "Enter" to skip to content

Legenda Rock Europe Siap Hentak Boyolali

Mari berbagi

JoSS, BOYOLALI – Group musik rock legendaris asal Swedia, Europe, akan menghentak publik yang ada di Stadion Pandanaran Kabupaten Boyolali Jawa Tengah dalam kemasan acara bertajuk “Volcano Rock Festival” pada 12 Mei 2018 mendatang. Penampilan Europe di Stadion berkapasitas 20 ribu orang ini akan didahului penampilan Super Group Indonesia, God Bless pimpinan Achmad Albar.

Bupati Boyolali, Seno Samudro, menyatakan di Kota Susu ini sudah beberapa kali digelar pentas music kaaliber nasional dan internasional yang menampilkan berbagai genre musik. “Saya (kali ini) memilih Europe karena salah satu lagunya sudah familiar di telinga masyarakat,” ujar Seno seraya menyebut judul lagu hits EuropeThe Final Countdown, saat jumpa pers di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Boyolali, baru-baru ini.

Menurut dia, konser Europe di Boyolali  termasuk dalam bagian tour keliling dunia band Europe di tahun 2018. Dan, di Asia Tenggara, Boyolali menjadi satu-satunya kota yang disinggahi super group yang diawaki  Joey Tempest (vocal) , John Norum (guitar), John Leven (bass), Mic Michaeli (keyboard) serta Ian Haugland (drum). Europe pernah tampil di Jakarta tahun 1990 atau sekitar 28 tahun yang lalu, dan semenjak itu belum pernah tampil lagi di kota manapun di Indonesia.

Tidak dijelaskan berapa lama personel Europe akan berada di Boyolali dan Solo berkaitan dengan pementasannya. Namun dipastikan sebelum tampil di Boyolali, Europe menggelar konser di Moscow Rusia, 18 Maret 2018. Setelah tamil di Boyolali, Europe akan tampil di Concert Hall Perth Australia.

Dalam hajatan besar ini, Pemda Boyolali menggandeng Jogjarockarta sebagai event organizer sekaligus sebagai promotor.  CEO dan Founder Rajawali Indonesia selaku promotor Jogjarockarta, Anas Syahrul Alimi, yang mendampingi Seno Samudro saat memberi keterangan, menambahkan tahun 2017-2018 ini memang Europe punya program tur di Asia, Eropa dan Australia dengan tajuk Walk The Earth – World Tour 2017/2018.

Di publik Indonesia, setidaknya ada 10 lagu dari Europe yang dikenal masyarakat, yakni The Final countdownCarrieSeven doors hotelScream angerDreamerOpen your heartCherokeeOn broken wingsPrisoners in paradise dan Rock the night. Grup ini dibentuk tahun 1979 di Upplands Väsby, Stockholm, Swedia oleh Joey Tempest dan kawan-kawan semula memakai nama Force.

Setelah memenangkan kontes musik tingkat nasional, mereka mengganti nama menjadi Europe. Pada tahun 1981, bassis Peter Olsson keluar dan diganti John Leven. Tahun 1985 drummer Tony Reno digantikan Ian Haugland eks drummer grup Trilogy. Pemain keyboards Mic Michaeli juga direkrut untuk memperkuat formasi band. Dalam percaturan music dunia, mereka berkibar dengan tembang The Final Countdown yang menjadi hits di banyak negara.

Untuk bisa menyaksikan konser Europe di Boyolali sudah dilakukan preselling dan laku sekitar 3 ribu lembar tiket. Penjualan tiket selanjutnya bisa dilakukan secara langsung atau offline khusus untuk warga Boyolali dengan harga Rp 75 ribu per tiket; sedangkan untuk tiket online dapat dibeli melalui laman www.tiketapasaja.com dengan empat kategori kelas. Untuk kelas Festival A seharga Rp 150.000, kelas Festival B seharga Rp 125.000. penonton bisa membeli kelas VIP seharga Rp 250.000, dan kelas VVIP seharga Rp 500.000. (trbn/*/awo)

Jadi yang pertama berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

joss.co.id